English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah di PNUP

22 Mar 2024 - 09:51 WITA · 22 Mar 2024 - 21:40 WITA · PUBLIC RELATION · 463

Makassar, 22 Maret 2024 - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menyelenggarakan program tahunan Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah (GRKS) dengan tema "Solusi Keuangan untuk Mencapai Keuangan" di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) pada tanggal 21 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan civitas akademik, khususnya mahasiswa dan dosen.

Sebelumnya, OJK telah sukses mengadakan GRKS di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Kali ini, OJK menggandeng Gerai Inklusi Keuangan (GIS) PNUP untuk menghadirkan 150 peserta dari berbagai program studi.

Kegiatan GRKS menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang keuangan syariah, yaitu:

Kepala Kantor Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Bapak Fahmin Amirullah
Analis Senior Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Sulsel Sulbar, Ibu Normasita 
Branch Manager Representative PT Korean Investment dan Sekuritas Indonesia, Ibu Arlia Fitri Rahman

Para narasumber memaparkan materi tentang berbagai aspek keuangan syariah, seperti investasi saham syariah, produk-produk keuangan syariah, dan tips mengelola keuangan dengan prinsip syariah.

Selain mendapatkan edukasi, peserta GRKS juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti Tap Cash BNI dari BEI, E-wallet dan goodybag dari OJK, dan Promosi pembukaan rekening efek dengan cashback 100 ribu dari Korean Investment dan Sekuritas Indonesia (KISI)

Kegiatan GRKS dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jurusan Akuntansi PNUP, Bapak Dr. Dahsan Hasan, SH., M.H. mewakili Ketua Jurusan dan Wakil Direktur III yang berhalangan hadir.

Dampak dan Manfaat GRKS
Kegiatan GRKS diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta, di antaranya:
- Meningkatkan pemahaman tentang keuangan syariah
- Meningkatkan minat untuk menggunakan produk-produk keuangan syariah
- Mendorong terciptanya masyarakat yang melek keuangan syariah

Diharapkan, dengan terselenggaranya GRKS di PNUP, literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan civitas akademik dapat meningkat, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.