English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

KKN Batch 2 Prodi D4 TRKB Jurusan Teknik Kimia, Solusi Kreatif di 3 Kabupaten

21 Jan 2024 - 14:50 WITA · 21 Jan 2024 - 22:50 WITA · PUBLIC RELATION · 631

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKN) Batch 2 untuk Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Kimia Berkelanjutan (D4 TRKB). Kegiatan ini berlangsung mulai 20 Januari hingga 10 Februari 2024, melibatkan 22 orang mahasiswa di Kabupaten Wajo, 21 orang mahasiswa di Kabupaten Bone, dan 20 orang mahasiswa di Kabupaten Sinjai.

Masing-masing kelompok KKN terdiri dari 12 tim tersebar di tiga kabupaten tersebut dan memiliki program tersendiri yang sinergis dengan pemerintah daerah. Dibimbing oleh 4 orang dosen pembimbing lapangan di setiap lokasi, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama kuliah di Teknik Kimia untuk mengatasi permasalahan masyarakat.

Pimpinan PNUP secara resmi melepas kegiatan KKN ini, diwakili oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dengan sambutan pembukaan dari Ketua Jurusan Teknik Kimia. Yuliani HR, selaku dosen pembimbing menegaskan bahwa KKN bukan hanya sarana kontribusi kepada masyarakat tetapi juga menjadi wadah promosi PNUP khususnya D4 TRKB yang baru saja mengalami perubahan nama dari D3 Teknik Kimia.

Lebih lanjut, Yuliani HR menyampaikan bahwa KKN juga menjadi strategi promosi dengan menghadirkan program khusus berupa proses Sosialisasi Kampus di SMA dan SMK selama kegiatan KKN. Mahasiswa diberdayakan dengan bimbingan langsung dari dosen pembimbing lapangan menggambarkan komitmen PNUP sebagai ahli vokasi. Sukses untuk para mahasiswa KKN PNUP!