English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Kunjungan Study Tour SMKN 1 Polewali ke PNUP: Mempererat Kolaborasi Vokasi Antara 'Adik-Kakak' Pendidikan

15 Jan 2024 - 08:48 WITA · 15 Jan 2024 - 16:50 WITA · PUBLIC RELATION · 590

Makassar, 15 Januari 2024 - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) hari ini menyambut dengan baik kedatangan tamu dari civitas akademika SMKN 1 Polewali yang sedang melaksanakan Kunjungan Study Tour. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Wakil Direktur 3, Ketua Jurusan, dan Program Studi PNUP. Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Gedung AD Lt.3 Kampus 1 PNUP. Rangkaian kunjungan ini kemudian diikuti dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Direktur 3 PNUP, Adam Rasid, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih lanjut. "Setelah kita MoU, mungkin kedepannya kita lanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama khususnya bersama Jurusan Akuntansi karena yang datang di sini adalah dari SMKN 1 Polewali Jurusan Akuntansi," ujar Pak Adam.

Beliau juga menjelaskan bahwa Program Studi Akuntansi di PNUP kini bertambah satu, sehingga total program studi yang ada mencapai 4, termasuk Prodi D3 Akuntansi, Sarjana Terapan Akuntansi Manajerial, Sarjana Terapan Akuntansi Manajerial (PSDKU PNUP di Kab. Kolaka), dan yang baru adalah Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah.

"Kedatangan adek-adik dan bapak/ibu sekalian sangat tepat momennya, saat ini Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) masih dibuka hingga 15 Februari 2024. Kami berharap adik-adik yang terserap masuk di PNUP," tambah Pak Adam.

Dalam tanggapannya, Kepala SMKN 1 Polewali, Drs. Mustari, M.Pd., menekankan hubungan yang erat antara SMK dan Politeknik. "Ibarat keluarga, SMK adalah adiknya, Politeknik adalah Kakaknya. Tamat dari SMK cocoknya lanjut di Politeknik seperti di Politeknik Negeri Ujung Pandang karena kita sama-sama vokasi," ungkapnya dengan antusias.

Pernyataan tersebut mencerminkan semangat kerjasama dan kesinergian antara lembaga pendidikan vokasi, menggarisbawahi peran masing-masing dalam membentuk generasi penerus yang siap bersaing di dunia kerja. Semoga kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk kolaborasi yang lebih luas di masa depan.

Kegiatan berlanjut dengan kunjungan ke Jurusan Akuntansi PNUP, dimana tujuannya adalah untuk memperkenalkan Jurusan Akuntansi secara khusus, termasuk Program Studi dan fasilitas yang tersedia.