English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

SELAMAT HUT KE-24 DWP

08 Dec 2023 - 14:47 WITA · PUBLIC RELATION · 680

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Perempuan (DWP) setiap tahunnya, yang jatuh pada tanggal 7 Desember, menjadi momen penting bagi organisasi ini. Pada HUT ke-24 DWP, yang dirayakan pada Kamis (7/12/2023), kita merayakan sejarah panjang dan evolusi signifikan organisasi ini dalam memperjuangkan peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan.

DWP, sebagai organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia yang awalnya didirikan sebagai Dharma Wanita pada 5 Agustus 1974, telah mengalami transformasi monumental. Di era Reformasi, DWP memperoleh karakteristik baru sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat netral dari politik, independen, dan demokratis. Perubahan ini terwujud pada tanggal 7 Desember 1974, di bawah kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur, ketika Dharma Wanita bermetamorfosis menjadi Dharma Wanita Persatuan.

Tahun ini, HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan mengambil tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan." Perayaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan perjalanan panjang DWP, tetapi juga menjadi kesempatan untuk meluncurkan serangkaian program baru yang ambisius. Program-program ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan perempuan di seluruh Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah pelatihan keterampilan, advokasi gender, pendidikan, dan berbagai kegiatan lainnya yang dirancang untuk memajukan peran perempuan dalam proses pembangunan.

Sebagai bagian dari perayaan ini, DWP menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif dan memberdayakan perempuan, menciptakan dampak yang nyata dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan berkelanjutan.

Dalam rangkaian perayaan HUT, kami juga mendapatkan harapan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ibu Hj. Murniaty Ilyas. Beliau menyampaikan harapannya, "Semoga momentum HUT ke-24 ini dapat menjadi pijakan baru bagi DWP untuk terus berkarya dalam menghadirkan kontribusi positif bagi perempuan dan pembangunan nasional. Mari kita bersama-sama wujudkan peran strategis perempuan yang semakin berdaya dalam membangun masa depan yang lebih baik."