English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pengukuhan Pengurus DWP PNUP 2022-2026 dan Seminar Parenting Menandai Perayaan HUT DWP ke-24 di PNUP

07 Dec 2023 - 16:50 WITA · 07 Dec 2023 - 18:55 WITA · PUBLIC RELATION · 603

Pada tanggal 6 Desember 2023, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Ibu Hj. Murniaty Ilyas dan beberapa ibu-ibu DWP, resmi dikukuhkan sebagai pengurus DWP PNUP untuk masa bakti 2022-2026. Acara prestisius ini berlangsung di Aula lantai 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Murniaty Ilyas menyampaikan rasa syukur, "Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terselenggara dalam waktu persiapan hanya 1 hari. Terima kasih atas partisipasi para ibu-ibu pengurus DWP yang telah bersama-sama menyukseskan acara ini." Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ibu ketua DWP dari Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XIX, dan Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi bidang Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi, dan Komunikasi (BPPMPV KPTIK).

Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur, M.T., memberikan selamat kepada pengurus DWP PNUP yang baru dikukuhkan. Beliau menekankan pentingnya kinerja dan aktivitas Dharma Wanita dengan mengatakan, "Dharma Wanita sama seperti koperasi ada anggota dan pengurusnya dimana mereka bekerja sesuai bidangnya masing-masing.

Ir. Ilyas Mansur, M.T., juga memaparkan visi kedepan, "Kedepannya, akan semakin banyak aktivitas untuk meningkatkan peran Dharma Wanita. Harus dilaksanakan setidaknya satu semester sekali atau satu tahun sekali. Harus ada motivasi yang diberikan kepada para anggota agar mereka dapat merasakan bagaimana menjadi pengurus anggota. Program dari vokasi untuk pemberdayaan masyarakat merupakan langkah yang sangat baik. Dharma Wanita dapat menjadi peluang sebagai narasumber atau fasilitator kegiatan mahasiswa."

Setelah berlangsungnya pengukuhan, rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Seminar Parenting sebagai bagian dari perayaan HUT DWP ke-24. Seminar ini mengusung tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan yang Berkelanjutan" dan menampilkan dua pembicara berkompeten. Pertama, Frida Zoelqaidawati Benny Bandanadjaja, yang menjabat sebagai Ketua DWP Sub Unit Ditjen Pendidikan Vokasi, memberikan materi berjudul "Pentingnya Menjadi Seorang Ibu yang Tangguh." Beliau membahas aspek-aspek penting dalam membangun ketangguhan sebagai seorang ibu. Kedua, Dr. Asniar Khumas, S.Psi., M.Si., turut berkontribusi dengan materi bertajuk "Bagaimana Orang Tua Menumbuhkan Daya Juang pada Remaja." Dalam presentasinya, Dr. Asniar Khumas membahas strategi orang tua dalam membentuk dan mengembangkan daya juang pada anak remaja. Acara tersebut juga dibantu oleh moderator terbaik, Dra. I Masita, M.Si., seorang Sekretaris DWP PNUP dan Dosen Jurusan Administrasi Niaga. Beliau memandu diskusi dengan penuh kepakaran, menambahkan dimensi yang berharga pada seminar tersebut.

Semoga Seminar Parenting ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para peserta serta menjadi kontribusi positif dalam upaya membangun peran strategis perempuan dalam pembangunan yang berkelanjutan dan Dharma Wanita PNUP semakin berkembang dan memberikan inspirasi bagi kita semua. Selamat merayakan setiap momen indah dan semoga semangat serta keteguhan hati Ibu Hj. Murniaty Ilyas senantiasa menjadi pilar dalam menghadapi segala tantangan kehidupan.