English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Simposium Jurusan Teknik Kimia PNUP: Mengungkap Peran Teknik Kimia dalam Industri Zero Waste

05 Dec 2023 - 18:02 WITA · 05 Dec 2023 - 18:33 WITA · PUBLIC RELATION · 482

Makassar, 4 Desember 2023 - Jurusan Teknik Kimia PNUP menggelar Simposium dari tanggal 1 hingga 4 Desember di Aula Kampus 2 PNUP. Acara ini menjadi momen penting bagi seluruh civitas akademika Jurusan Teknik Kimia untuk mendalami isu-isu terkini dalam bidang teknik kimia.

Dengan tema "Peranan Teknik Kimia dalam Perkembangan Industri Zero Waste," simposium menjadi panggung bagi pemateri berpengalaman untuk berbagi wawasan dan pengetahuan mereka. Tema ini mencerminkan urgensi peran teknik kimia dalam menghadapi tantangan industri yang semakin menuntut keberlanjutan.

Simposium kali ini tidak hanya menyelenggarakan sesi presentasi dari para ahli, tetapi juga merangkai kuliah umum khusus untuk mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Kimia. Kuliah umum bertajuk "Peranan Teknik Kimia dalam Era Industri Berkelanjutan" berhasil menyajikan gambaran komprehensif tentang industri berkelanjutan.

Pemateri dari berbagai latar belakang tampil dengan sangat baik:

Simposium:
1. Ir. Idral Amri, ST., M.T., PhD., C.EIA. (Dosen Teknik Kimia UNRI dan Ketua APTEKIM)
2. Achmad Hadiasyah, S.TP., M.Ling (PT. Kawasan Industri Makassar)
3. Dr. Selfina Gala, S.T., M.T. (Dosen Universitas Fajar)
4. Tri Budiharto (Dosen Universitas Bosowa)

Kuliah Umum:
1. Iswahyudi, S.T., M.T. (PT Semen Tonasa)
2. Ir. Idral Amri, ST., M.T., PhD., C.EIA. (Dosen Teknik Kimia UNRI dan Ketua APTEKIM)
3. Baso Alim, S.Psi., M.Adm., SDA. (PT. Charoen Pokphand Indonesia)
4. Askari, S.T. (UMKM)
5. Tri Budiharto (Dosen Universitas Bosowa)

Para pemateri memberikan wawasan mendalam tentang aplikasi teknik kimia dalam mencapai industri berkelanjutan. Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Simposium Jurusan Teknik Kimia PNUP tahun ini memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan ilmu dan pengetahuan dalam bidang teknik kimia. Diharapkan, acara ini menjadi landasan bagi penelitian dan inovasi yang mendukung kemajuan industri menuju konsep Zero Waste. Semoga bertemu kembali di Simposium Jurusan Teknik Kimia 2024 untuk perjalanan yang lebih menarik dan informatif.