English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Best Practice Salesmanship: Mahasiswa D4 Administrasi Bisnis PNUP Tingkatkan Kemampuan Salesmanship

04 Dec 2023 - 09:46 WITA · PUBLIC RELATION · 366

Makassar, 3 Desember 2023 - Pada hari ini, Ballroom Hotel UNHAS menjadi saksi dari kegiatan "Best Practice Salesmanship," yang diadakan khusus untuk mahasiswa angkatan 2021 Program Studi D4 Administrasi Bisnis PNUP. Acara yang berlangsung dari pukul 8.30 hingga 12.00 WITA ini bertujuan untuk membangun hard skill dan soft skill mahasiswa dalam mengembangkan strategi terbaik di bidang salesmanship.

Pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Dini Anggraeni, S.I.Kom., M.I.Kom., seorang ahli dalam bidang salesmanship yang memiliki pengalaman luas dan pemahaman mendalam tentang strategi pemasaran modern.

Syamsuddin, selaku Penanggung Jawab Kegiatan, menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, khususnya dalam mengembangkan kemampuan salesmanship yang sangat dibutuhkan di berbagai sektor industri."

Dalam sambutannya, Dini Anggraeni menjelaskan pentingnya memahami praktik terbaik dalam salesmanship untuk bersaing secara efektif di pasar yang semakin kompetitif. "Salesmanship bukan hanya tentang menjual produk, tetapi juga tentang membangun hubungan dengan pelanggan, memahami kebutuhan mereka, dan menawarkan solusi yang tepat," ujar Dini.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 100 mahasiswa Program Studi D4 Administrasi Bisnis PNUP. Mereka aktif terlibat dalam sesi diskusi, studi kasus, dan permainan peran yang dirancang untuk mengasah keterampilan komunikasi, negosiasi, dan analisis situasi yang krusial dalam dunia salesmanship.

Jayadi, Koordinator Kegiatan, menyatakan, "Kami berharap melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dalam situasi nyata dan meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja."

Kegiatan "Best Practice Salesmanship" ini mencerminkan komitmen Program Studi D4 Administrasi Bisnis PNUP dalam memberikan pendidikan yang holistik dan relevan dengan tuntutan dunia kerja. Semoga, melalui pemahaman mendalam tentang salesmanship, mahasiswa dapat menjadi profesional yang unggul dan mampu bersaing di pasar global.