English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Setditjen Pendidikan Vokasi Pantau Pelaksanaan TA 2023 dan Asistensi Perencanaan Program TA 2024 di PNUP

29 Nov 2023 - 11:07 WITA · 29 Nov 2023 - 11:08 WITA · PUBLIC RELATION · 435

Makassar, 28 November 2023 - Setditjen Pendidikan Vokasi melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2023 dan memberikan asistensi perencanaan program TA 2024 di Ruang Rapat Lt.1 kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) pada Selasa, 28 November 2023.

Dalam sambutannya, Direktur PNUP menyampaikan salam hormat kepada Tim Sekretariat Direktorat Jenderal Vokasi dan Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Vokasi. "Selamat datang di Politeknik Negeri Ujung Pandang. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2023. Saya ingin sampaikan kepada tim dari Direktorat Jenderal Vokasi bahwa saya secara rutin berkoordinasi dengan Kasubag Keuangan untuk mengikuti progres penggunaan anggaran. Saya sering menyampaikan kepada para pelaksana anggaran, khususnya PPK agar ada percepatan proses karena kita tahu bahwa penggunaan anggaran mencapai puncaknya pada bulan Oktober. Meskipun telah dihimbau untuk belanjakan anggaran secara normal, namun terdapat kebiasaan bahwa penggunaan anggaran selalu bertumpuk pada 4 bulan terakhir. Semoga hasil kerja Direktorat Jenderal Vokasi dapat memberikan gambaran tentang kinerja PNUP tahun 2023," ungkapnya.

Sambutan dari tim asistensi juga turut disampaikan, "Kami ingin menyampaikan beberapa poin terkait maksud dan tujuan kami dalam rangka mendapatkan informasi terkait pelaksanaan di tahun 2023. Hal Ini diharapkan dapat meniadi acuan dalam perencanaan anggaran tahun 2024. Dengan berbagai program yang telah diluncurkan di pertengahan tahun ini, kami berharap agar kinerja serapan anggaran dapat disesuaikan dan dilaksanakan tepat waktu. Kami berharap kerjasama yang baik dari PNUP untuk mengatasi tantangan ini dan memastikan rencana di tahun 2024 dapat berjalan lebih lancar," papar tim asistensi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan anggaran di PNUP serta memastikan kelancaran pelaksanaan program-program pendidikan vokasi dan kepelatihan di masa mendatang.