English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Prof. A. M. Shiddiq Yunus dari PNUP Meraih Australian Awards for ASEAN dalam AUS4ASEAN

29 Nov 2023 - 10:17 WITA · 29 Nov 2023 - 11:29 WITA · PUBLIC RELATION · 863

Makassar, 27 November 2023 - Prof. A. M. Shiddiq Yunus, seorang dosen di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), meraih Australian Awards for ASEAN dalam program AUS4ASEAN: Improving the Digital Readiness & Resilience of TVET Systems in ASEAN. Program ini diselenggarakan di dua kota besar di Australia, yaitu Melbourne dan Adelaide, mulai dari tanggal 18 November hingga 3 Desember 2023.


Tujuan utama dari program ini adalah memberikan wawasan baru dan informasi terkait kesiapan serta ketahanan sistem pendidikan vokasi dan kepelatihan berbasis digital kepada peserta dari beberapa negara ASEAN. Prof. Shiddiq Yunus bergabung dengan peserta lainnya untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang sistem pendidikan vokasi dan kepelatihan di Australia, khususnya terkait model pembelajaran berbasis digital pasca pandemi Covid-19.


Dalam program yang dikoodinir oleh Royal Institute of Technology Melbourne (RMT), para peserta juga melakukan kunjungan ke beberapa institusi ternama seperti SISCO, Kangan Institute, TAFE SA, SAGE Skill Labs, dan lainnya. Peserta diharapkan dapat menggali best practices dari infrastruktur hingga model sistem pembelajaran pendidikan dan pelatihan berbasis digital.


Keikutsertaan Prof. A. M. Shiddiq Yunus dalam kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan vokasi dan kepelatihan di Indonesia, serta memperkaya pengalaman dan pengetahuan yang dapat diimplementasikan dalam pengembangan sistem pendidikan berbasis digital di PNUP.