English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Menggelar Kuliah Umum Internasional: Menyibak Tantangan dan Peluang Bisnis di Era Socie

21 Nov 2023 - 07:49 WITA · 21 Nov 2023 - 09:52 WITA · PUBLIC RELATION · 811

Makassar, 20 November 2023 - Politeknik Negeri Ujung Pandang menjadi pusat perhatian dalam dunia pendidikan dan bisnis sebagai tuan rumah Kuliah Umum bertemakan "Opportunities and Challenges in Business Administration in the Era of Society 5.0." Acara prestisius ini berlangsung di Aula Politeknik Negeri Ujung Pandang, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 10 Tamalanrea, Makassar pada hari Senin, 20 November 2023, dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WITA.

Narasumber utama pada Kuliah Umum ini adalah Assoc. Professor. Dr. Sakinah Mohd Shukri, seorang senior marketing lecturer dari Management and Science University, Malaysia. Dr. Sakinah Mohd Shukri memberikan paparan materi yang menarik dan relevan berjudul "Issues and Opportunities in the 5.0 Era of Business Administration in Southeast Asia."

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Drs. Paramudia, M.Ed., Ph.D., yang mengapresiasi kehadiran peserta serta mengucapkan terima kasih atas partisipasi Dr. Sakinah Mohd Shukri sebagai narasumber. Wakil Direktur III PNUP Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi, Adam Rasid, S.Sos., M.Si., turut memberikan sambutan, menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi dalam menghadapi perkembangan zaman.

Dalam paparannya, Assoc. Professor. Dr. Sakinah Mohd Shukri membahas isu-isu dan peluang yang muncul di era Society 5.0, terutama dalam konteks bisnis di Asia Tenggara. Beliau menyoroti tiga aspek kunci keberhasilan di era ini, yakni Adaptability (kemampuan beradaptasi), Innovation (inovasi), dan Collaboration (kolaborasi). Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan berharga bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan narasumber.

Diskusi antara Assoc. Professor. Dr. Sakinah Mohd Shukri dan peserta Kuliah Umum menciptakan suasana interaktif dan penuh inspirasi. Puncak acara ditandai dengan pemberian cenderamata dan sertifikat kepada narasumber sebagai tanda penghargaan atas kontribusinya.

Momen ini memberikan wawasan tambahan yang berharga bagi dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang, terutama Program Studi S1 Terapan Administrasi Bisnis dan DIII Administrasi Bisnis, untuk lebih memahami tantangan dan peluang di dunia bisnis pada era Society 5.0. Harapannya, kolaborasi dan inovasi yang muncul dari kegiatan ini akan menjadi pondasi kemajuan di bidang administrasi bisnis di masa depan.