English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Makin Berkembang: Menyelenggarakan 35 Program Studi

09 Nov 2023 - 20:11 WITA · 09 Nov 2023 - 20:25 WITA · PUBLIC RELATION · 1,307

Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dapat membagikan berita gembira kepada masyarakat dan para pengguna lulusan, sekaligus memperkenalkan empat program sarjana terapan baru yang telah mendapatkan izin resmi. Keputusan ini didasari oleh surat keputusan Mendikbudristek nomor 292/R/OT/2023 tanggal 8 November 2023 yang mengizinkan pembukaan program studi baru di PNUP.

Keempat program sarjana terapan yang baru ini adalah:

Program Sarjana Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional
Program Sarjana Administrasi Perkantoran Digital
Program Sarjana Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika
Program Sarjana Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah

Direktur PNUP, Ilyas Mansur, mengharapkan bahwa dengan penambahan program-program sarjana terapan ini, akan terbuka peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, industri, dan dunia kerja (DUDIKA). Ia juga menekankan bahwa lulusan dari program-program ini akan siap bersaing dan dapat menjadi calon supervisor lapangan, manajer, serta entrepreneur.

Saat ini, PNUP telah memiliki total 35 program studi yang tersedia di berbagai jenjang, mulai dari D3, D4/Program Sarjana Terapan, hingga Magister Terapan. Dr. Andi Musdariah, Kapus P3MP PNUP, menjelaskan bahwa pihak mereka masih menunggu izin untuk tiga program studi tambahan.

Dengan diterbitkannya surat keputusan pembukaan keempat program sarjana terapan ini, PNUP telah memenuhi persyaratan minimum akreditasi. PNUP juga berkomitmen untuk melaporkan hasil penyelenggaraan program studi ini paling lambat 1 bulan setiap akhir semester.