English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Kampus PNUP Ikut Diskusi Terpumpun Sultanbatara: Membangun Konsorsium Ekosistem Kemitraan

12 Oct 2023 - 16:33 WITA · 12 Oct 2023 - 16:39 WITA · PUBLIC RELATION · 945
Makassar, 13 Oktober 2023 - Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar berpartisipasi dalam sebuah diskusi terpumpun yang bertajuk "Konsorsium Ekosistem Kemitraan," yang berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi, seperti Politeknik Bosowa, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Pangkep, Fakultas Vokasi Unhas, dan Politeknik Bombana.
Acara yang digelar di Hotel Aryaduta ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin CEO Bosowa, Aksa Mahmud, Kepala Dinas, dan banyak lainnya.
 
Tim Pakar Konsorsium, Prof Aidil B Azzah, menjelaskan bahwa keterlibatan media sangat penting untuk membawa inovasi melalui proses pemetaan yang akan dilakukan.
"Diperlukan keterlibatan media untuk menyampaikan hasil pemetaan yang akan dilakukan nantinya," ungkap Prof Aidil kepada awak media pada Kamis, 12 Oktober 2023.
 
Ketua Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Pengampuh, Dr. Eng. Baso Nasrullah, juga mengungkapkan bahwa melalui konsorsium ini, mereka berencana untuk mendatangkan perusahaan-perusahaan yang akan langsung mempekerjakan mahasiswa vokasi di masa depan.
"Kampus-kampus akan didatangi oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang masing-masing," tambahnya.
Ia juga menjelaskan bahwa dalam konsorsium ini, akan melibatkan 16 media dan perusahaan. Keikutsertaan media sangat penting karena proses pemetaan akan dilakukan, narasumber akan berbicara, dan berbagai aspek lain akan dijelajahi. Media akan memiliki peran penting dalam mengungkapkan potensi dan informasi yang dibutuhkan.
 
Diskusi tersebut menjadi langkah awal yang menjanjikan dalam membangun ekosistem kemitraan yang kuat untuk mendukung pendidikan dan pelatihan vokasi di wilayah ini.