English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Design Thinking Training Bagi Peserta Program Learning Express September 2023

19 Sep 2023 - 09:57 WITA · PUBLIC RELATION · 1,026
Makassar, 15 September 2023 - Sebanyak 30 mahasiswa yang terpilih sebagai peserta Program Learning Express September 2023 dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengikuti kegiatan Design Thinking Training. Pelatihan ini berlangsung pada hari Jumat, tanggal 15 September 2023, di lingkungan PNUP.
Kegiatan ini merupakan bagian integral dari Program Learning Express yang merupakan hasil kerjasama antara Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Singapore Polytechnic. Design Thinking merupakan konsep utama yang diterapkan oleh fasilitator dan mahasiswa yang terlibat dalam program ini.
 
Design Thinking adalah serangkaian proses kognitif, strategis, dan praktis yang digunakan untuk menciptakan solusi inovatif terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Pelatihan ini dipimpin oleh tiga fasilitator yang telah menjalani pelatihan sebelumnya di Singapore Polytechnic pada bulan Mei 2023. Mereka adalah:
- Sitti Sahriana, S.S., MAppLing. (Dosen Jurusan Teknik Mesin)
- Dr. Eng. Baso Nasrullah, S.ST., M.T. (Dosen Jurusan Teknik Mesin)
- Dr. Eng. Vita Fajriani Ridwan, S.T., M.T. (Dosen Jurusan Teknik Sipil)
- A. Nursyamsi Amin, S.ST., MBA. (Dosen Jurusan Akuntansi)

Peserta pelatihan berharap bahwa konsep Design Thinking ini akan membantu mereka mengembangkan keterampilan dan pemahaman yang diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah sosial dan inovasi di masa depan.
Program Learning Express September 2023 adalah upaya bersama dari PNUP dan Singapore Polytechnic untuk melibatkan mahasiswa dalam kegiatan Social Innovation yang berfokus pada penciptaan solusi yang inovatif dan berkelanjutan.