English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Sembilan Tenant melakukan Penandatanganan MoU

18 Sep 2023 - 10:32 WITA · 18 Sep 2023 - 12:32 WITA · PUBLIC RELATION · 1,553
Morowali, 15 September 2023 - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bersama sembilan perusahaan tenant PT IMIP telah berhasil dilaksanakan pada Jumat, 15 September 2023, di Ruang Rapat PT IMIP Morowali.
 
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dikenal sebagai perusahaan yang mengelola kawasan industri berbasis nikel yang terintegrasi dengan produk utama berupa nikel, stainless steel, dan carbon steel.
 
Sembilan perusahaan tersebut, antara lain PT Indonesia Morowali Industrial Park, PT Risun Wei Shan Indonesia, PT Tsingshan Steel Indonesia, PT Detian Coking Indonesia, PT Dexin Steel Indonesia, PT Qmb New Energy Materials, PT Huayue Nickel Cobalt, PT Indonesia Puqing Recycling Technology, dan PT Hua Chin Aluminium Indonesia.
 
MoU ini ditandatangani oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ilyas Mansur, dan perwakilan dari perusahaan-perusahaan tersebut yang diwakili oleh HR Manager PT IMIP, Achmanto Mendatu.
 
Dalam acara MoU ini, hadir juga Adam Rasid SSos MSi, Wakil Direktur 3 PNUP, Dr. Andi Musdariah, Penanggung Jawab Program Magang Huayue, serta Dr. Mahyati dari tim percepatan kerjasama.
 
Ilyas Mansur menjelaskan bahwa kerjasama ini mencakup implementasi tridharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya institusi. Melalui kerjasama ini, diharapkan mahasiswa PNUP akan mendapatkan kesempatan untuk menjalani magang dan berpotensi direkrut menjadi karyawan PT IMIP. Selain itu, kerjasama ini juga akan melibatkan dosen dalam kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengajaran oleh dosen industri.
 
"Kemitraan dengan industri menjadi salah satu faktor penting bagi PNUP dalam menyediakan SDM industri yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri," ungkap Ilyas Mansur.
 
Sementara itu, Achmanto Mendatu berharap bahwa MoU ini akan memungkinkan kerjasama yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di PT IMIP. "Semoga dengan adanya MoU ini, kerjasama bisa terus terjalin untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di PT IMIP," katanya.