English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Seminar Kewirausahaan di PNUP: Membangkitkan Semangat Mahasiswa Baru

18 Sep 2023 - 10:01 WITA · 22 Oct 2023 - 19:12 WITA · PUBLIC RELATION · 1,138
Maros, 17 September 2023 - Seminar kewirausahaan (entrepreneurship) yang diadakan untuk mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggema meriah di ruang teater jurusan Teknik Elektro, kampus 2 PNUP, Moncongloe Maros, pada Minggu, 17 September 2023.
Acara seminar ini dihadiri oleh mahasiswa baru angkatan 2023 dari kampus utama PNUP serta mahasiswa dari program studi di luar kampus utama (PSDKU) di Kabupaten Kolaka, yang mengikuti acara secara daring.
 
Panitia seminar juga menghadirkan sejumlah pemateri muda yang telah sukses dalam bidangnya masing-masing. Diantaranya adalah Misriadi Mise, co-founder Peak Performance Indonesia dan seorang sales trainer serta coach, LM Novrianto, seorang trainer dari ESQ, dan Indah Arifah Febriany, pendiri dan CEO Teh Riri.
 
Salah satu mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro, Yulita Regina, menyatakan harapannya untuk menjadi seorang entrepreneur muda setelah mengikuti seminar ini. "Speaker (pembicara) sangat menginspirasi, semoga saya bisa mengikuti jejak mereka," ujar mahasiswi jurusan Teknik Konversi Energi ini.
 
Pemateri Misriadi Mise mendorong para mahasiswa PNUP untuk meraih kesuksesan di bidang akademik sambil memiliki pengetahuan tentang kewirausahaan di era saat ini. "Mahasiswa PNUP memiliki kemampuan yang hebat dan dapat bekerja dengan cepat karena memiliki keterampilan teknis dan keterampilan sosial," jelasnya.
 
Sementara itu, LM Novrianto memberikan gambaran tentang bagaimana mahasiswa dapat mencapai kesuksesan selama masa kuliah dan meraih keuntungan sejak dini. "Banyak orang yang mencapai kesuksesan saat masih kuliah, seperti Chairul Tanjung yang memiliki berbagai usaha," katanya.
Indah Arifah Pebriany mengajak mahasiswa PNUP untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi. "Jika Anda ingin meraih kesuksesan dengan cepat, ikuti platform digital yang sedang tren seperti Instagram, Facebook, YouTube, dan LINE," ucapnya.
 
Kegiatan ini semakin meriah dengan penampilan istimewa dari sanggar seni UKM Senior PNUP, yang berhasil memukau peserta baik di acara pembukaan maupun penutupan seminar.