English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

47 Mahasiswa PNUP Memulai Magang di PT Huayou Nickel Cobalt (HNC) Indonesia

18 Sep 2023 - 08:34 WITA · 18 Sep 2023 - 09:08 WITA · PUBLIC RELATION · 1,316
Morowali, 15 September 2023 - Sebanyak 47 mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah memulai program magang mereka di PT Huayou Nickel Cobalt (HNC) Indonesia. Penandatanganan kontrak magang antara PNUP dan PT HNC dilakukan di Morowali pada Jumat, 15 September 2023.
Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Achmanto Mandatu (Manager HRD IMIP), Mr. Guo Chaozhong (PT. Huayue), serta pimpinan PNUP seperti Adam Rasid SSos MSi (Wadir 3 PNUP), Dr. Andi Musdariah (PIC Magang Huayue), Dr. Syaharuddin Rasyid (Kajur Teknik Mesin), Dr. Mahyati (Tim Percepatan Kerjasama), dan Rita ST (Humas PNUP).
 
PT HNC Indonesia merupakan perusahaan teknologi baru yang berbasis di Kawasan IMIP, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Perusahaan ini tengah mengembangkan proyek Hidrometalurgi Nikel Laterit yang mengadopsi proses HPAL generasi ke-3 tercanggih di dunia. Proses ini memungkinkan ekstraksi nikel, kobalt, dan mangan dari bijih nikel laterit secara bersamaan, yang kemudian diintegrasikan menjadi bahan baterai energi terbaru. PT HNC Indonesia adalah anak perusahaan dari Huayou Cobalt, yang telah berdiri sejak tahun 2002.
 
Dalam sambutannya, Mr. Nuang Shanyun dari HNC berharap perusahaan dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan sumber daya manusia berkualitas dengan menjalin kemitraan dengan kampus-kampus di Indonesia. "PNUP adalah salah satu mitra kami dalam dunia pendidikan," ujarnya. Mr. Nuang Shanyun juga menawarkan kesempatan magang dan pekerjaan yang menarik bagi para mahasiswa PNUP.
 
Direktur PNUP, Ilyas Mansur, dalam sambutannya menekankan tanggung jawab kampus terhadap mahasiswa selama program magang ini dan mendorong mereka untuk menjaga nama baik kampus dan daerah asal mereka. "Kalian harus bekerja dengan baik dan menjaga nama almamater," pesannya.
Penandatanganan kontrak kerja secara simbolis dilakukan oleh perwakilan setiap Prodi, yaitu: Muh. Iqram Syarif (D-III Perawatan Alat Berat), Muh. Nurfitrah Madhana (D-III Teknik Konversi Energi), M Gilang Aditya (D-III Teknik Telekomunikasi), Muhammad Setyo Arifuddin (D-III Teknik Elektronika), dan Annisa Islamiyah Mustamin (D-III Analisis Kimia)
 
Melalui program magang ini, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka di dunia nyata dan memperoleh pengalaman berharga dengan bekerja bersama tim profesional yang telah berpengalaman di industri.