English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pertemuan Optimalisasi PPPK PNUP: Menguatkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan

13 Sep 2023 - 15:06 WITA · 13 Sep 2023 - 15:08 WITA · PUBLIC RELATION · 1,171
Makassar, 13 September 2023 - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar acara Pertemuan Optimalisasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berlangsung di ruang rapat Multimedia gedung AD Lt. 1 PNUP. Acara ini merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan keberadaan PPPK di PNUP dan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2023.
 
Sebanyak 7 PPPK hadir dalam pertemuan ini. Awalnya, terdapat 11 orang PPPK yang lulus tahap awal dan sudah dikaryakan ditiap jurusan, sehingga total PPPK Tahun 2022 menjadi 18 orang. Dari jumlah keseluruhan PPPK, terdapat 14 orang tenaga pendidik yang mewakili berbagai jurusan di PNUP, antara lain Akuntansi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil. Sementara itu, ada 4 orang tenaga kependidikan yang terbagi dalam jurusan Teknik Kimia, Teknik Sipil, dan bagian administrasi.
 
Subkoordinator Subbagian Kepegawaian, Sitti Busrah, S.Sos., menyampaikan selamat bergabung kepada para PPPK yang telah optimalisasi. Ia juga berharap agar PPPK dapat berperan aktif dalam mendukung pengembangan PNUP.
 
Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur, M.T., memberikan arahan mengenai rencana dan formasi tahun 2023. Formasi tersebut disusun dengan mempertimbangkan kebutuhan PNUP dalam lima tahun ke depan. Bagi PPPK yang lolos seleksi, mereka memiliki peluang untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, bagi dosen yang telah memiliki Nomor Induk Dosen (NIDK) dan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), status tersebut tidak akan berubah, baik sebagai PPPK maupun dosen tetap.
 
Direktur juga mengingatkan ketua jurusan untuk memberikan mata kuliah sesuai dengan keahlian dan kompetensi masing-masing PPPK. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi dan kontribusi PPPK dalam pengembangan pendidikan di PNUP.
Pertemuan Optimalisasi PPPK PNUP ini diharapkan dapat memperkuat tim tenaga pendidik dan kependidikan di PNUP serta meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.