English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pandangan Masa Depan Terbuka: SMAS Islam Athirah Kunjungi PNUP untuk Menggali Pilihan Pendidikan

08 Sep 2023 - 14:34 WITA · 08 Sep 2023 - 15:00 WITA · PUBLIC RELATION · 979
Makassar, 7 September 2023 - Pendidikan adalah kunci menuju masa depan yang sukses, dan inilah yang dipahami dengan baik oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bone. Pada hari Kamis, 7 September 2023, SMA Islam Athirah Bone menyelenggarakan kunjungan ke Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), yang diselenggarakan di ruang Aula gedung AD lt.3 kampus 1 PNUP. Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal awal bagi siswa untuk membuat keputusan bijaksana dalam memilih jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.
 
Pak Samsul Bahri, Kepala Sekolah SMAS Islam Athirah Bone, menyampaikan apresiasinya, "Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini dan informasi yang sangat berharga yang telah diberikan mengenai gambaran kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang. Semoga kunjungan ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik dan referensi yang kuat kepada anak-anak kami mengenai minat dan bakat mereka, yang akan menjadi pendorong semangat dalam mengejar impian pendidikan mereka."
 
Sebanyak 168 peserta mengikuti kunjungan ini, yang terdiri dari 158 siswa dan 10 pendamping. Mereka diberikan kesempatan eksklusif untuk menjelajahi fasilitas kampus dan mendapatkan informasi yang mendalam untuk membantu mereka membuat keputusan pendidikan yang tepat.
Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Direktur 1 PNUP, Rusdi Nur, S.ST., M.T., Ph.D., yang memberikan sambutan. Ia menjelaskan, "Kampus kami memiliki dua lokasi yang luas dan saat ini menawarkan 6 jurusan dengan lebih dari 34 Program Studi (Prodi) yang beragam. Kami juga berencana membentuk tambahan 6 Prodi baru dalam waktu dekat."
 
Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih dalam kepada siswa-siswa SMAS Islam Athirah Bone tentang pilihan pendidikan yang ada di PNUP Ujung Pandang. Semoga ini menjadi langkah awal yang berharga dalam merencanakan masa depan pendidikan yang cemerlang bagi para siswa.