English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pentingnya Kesiapan dan Kesadaran: Materi Kesamaptaan dan Anti Narkoba di PKKMB PNUP

01 Sep 2023 - 12:44 WITA · PUBLIC RELATION · 1,087

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) PNUP memasuki hari keempat dengan penuh semangat. Pada Kamis, 31 Agustus 2023, para mahasiswa baru mendapatkan materi yang sangat penting mengenai kesamaptaan dari pihak kepolisian, TNI, serta Badan Narkotika Nasional (BNN).

Muhammad Iqbal, Ketua PKKMB, mengungkapkan harapannya bahwa mahasiswa baru akan memperoleh pemahaman dasar tentang program kesamaptaan. Tujuan utama dari penyampaian materi ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, membentuk karakter mahasiswa baru, serta memberikan pemahaman mengenai bahaya dan dampak buruk narkoba.

"Melalui materi kesamaptaan, kami ingin melatih kedisiplinan dan membentuk karakter mahasiswa, sambil juga menyadarkan mereka akan ancaman bahaya narkoba," ujar Muhammad Iqbal, seorang alumnus doktor dari Universitas Airlangga Surabaya.

Joko Sutrisno, Kasubdit Babin Kantibmas Polda Sulsel, menjelaskan bahwa materi kesamaptaan bertujuan untuk membentuk kesiapsiagaan mahasiswa dalam menghadapi berbagai situasi.

"Sebagai mahasiswa, kesiapsiagaan dalam segala situasi adalah hal yang penting," ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Sirajuddin Omsa, seorang moderator, menjelaskan bahwa kesamaptaan memiliki peranan yang sangat signifikan dalam menjaga kesehatan fisik dan mental mahasiswa. Materi ini diberikan untuk melatih mahasiswa dalam segala aspek, baik fisik, mental, maupun sosial.

"Dengan mengikuti PKKMB, mahasiswa akan meraih pelatihan yang berharga," ujar Dr. Sirajuddin Omsa, yang merupakan mantan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan di PNUP.

Sesi terakhir PKKMB akan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), yang akan memberikan materi anti narkoba. Hal ini bertujuan untuk memberikan solusi kepada mahasiswa dalam menghindari bahaya dan dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, PKKMB PNUP tahun 2023 diharapkan akan memberikan bekal pengetahuan yang kuat kepada para mahasiswa baru untuk menjalani kehidupan kampus yang sukses dan sehat.