English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Antusiasme Maba PKKMB PNUP Terpancar pada Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa

01 Sep 2023 - 12:36 WITA · PUBLIC RELATION · 882

Semangat tinggi terus mengalir dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), ketika ribuan mahasiswa baru mengikuti pengenalan dan penjelasan tentang 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) resmi di lingkungan kampus PNUP. Hari ketiga acara ini, yang jatuh pada tanggal 30 Agustus, berfokus pada pemahaman mengenai kelembagaan dan aktivitas mahasiswa di kampus.

Muhammad Iqbal, Ketua PKKMB, mengajak seluruh mahasiswa baru untuk aktif bertanya dan memahami secara lebih mendalam tentang 12 UKM PNUP.

"Memahami dengan baik mengenai UKM ini sangat penting bagi mahasiswa baru untuk memilih sesuai dengan minat dan bakat mereka," jelasnya.

Diantara 12 UKM yang ada di PNUP adalah UKM Bahasa, Humaniora, Wirausaha, Karate, KSR (Korps Sukarela), Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam), Pers, Pramuka, Sepak Bola, Tarung Derajat dan UKM Tae Kwon Do.

Salah satu mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB, Muhammad Aqil Zhafran Sunan dari program studi Teknik Manufaktur jurusan Teknik Mesin, menyambut dengan antusias setiap materi yang dipersembahkan oleh pengurus 12 UKM PNUP.

"Setiap UKM di kampus PNUP luar biasa," ungkapnya dengan antusias.