English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Semarak PKKMB PNUP: 1693 Mahasisswa dikukuhkan, Direktur Ilyas Mansur Minta MABA Jaga Kesehatan dan Solidaritas

01 Sep 2023 - 12:26 WITA · 01 Sep 2023 - 12:29 WITA · PUBLIC RELATION · 951

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Tahun Ajaran 2023-2024 secara resmi dikukuhkan oleh Direktur PNUP, Ilyas Mansur, di Auditorium Kampus 2 PNUP Moncongloe Maros pada hari Senin, 28 Agustus 2023.

Sebanyak 1693 mahasiswa baru, terdiri dari 1612 yang hadir secara langsung dan 81 mahasiswa baru dari PSDKU Kolaka yang mengikuti secara daring, mendapatkan beragam informasi selama sesi PKKMB. Materi yang disampaikan meliputi peraturan akademik, kemahasiswaan, BLU, nilai nilai, visi misi, sarana prasarana, prestasi dan sumbangsih institusi.

Direktur Ilyas Mansur berharap agar para mahasiswa baru (Maba) berpartisipasi aktif dalam kegiatan PKKMB hingga akhir.

"Utamakan kesehatan dan jalinlah persatuan serta solidaritas," ujarnya dengan tegas.

Lebih lanjut, mantan direktur Politeknik Negeri Fakfak ini menyatakan aspirasinya agar tahun depan dapat menyelenggarakan kegiatan pertahanan negara di Rindam Pakkatto Gowa, sebagaimana telah dilakukan dalam beberapa tahun sebelumnya.

"Insha Allah (2024), rencananya adalah mengadakan kegiatan Bela Negara di Rindam Pakkatto, seperti tahun-tahun sebelumnya," tegasnya.

Ketua panitia PKKMB, Muhammad Iqbal, menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB akan berlangsung selama enam hari, mulai dari 28 Agustus hingga 2 September 2023. Rangkaian program mencakup Bimbingan Sistem Pendidikan Tinggi (SPT), pesantren kilat , pengenalan jurusan dan lembaga kemahasiswaan, kemah kasih, dan kesamaptaan.

Program-program unggulan mahasiswa seperti PMM, MSIB, PMB, MBKM, serta pengembangan karir dan kewirausahaan, diperkenalkan secara awal untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai peluang-peluang tersebut. Pada hari terakhir, perwakilan dari industri seperti PT Semen Tonasa dan PT PLN Persero akan memberikan wawasan mereka guna menginspirasi kreativitas para mahasiswa baru ke depan.