English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Cerita Faiqah, Mahasiswa PNUP Magang di Republik Ceko

23 Aug 2023 - 17:04 WITA · PUBLIC RELATION · 1,315
Nurul Annisa Faiqah Fauziyyah Abugar tercatat sebagai mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang Jurusan Teknik Elektro, Prodi D4 Teknik Listrik, mengikuti Program Magang selama 2 (dua) tahun di Ceko.
 
Mahasiswa Magang yang berhasil lolos seleksi Europe Industrial Internship di Škoda Transportation tahun 2023 berjumlah sebanyak 16 orang mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Para mahasiswa ini nantinya akan melakukan kegiatan magang di salah satu industri transportasi terkemuka di Eropa, tepatnya di Republik Ceko.  "Selama beberapa pekan magang disini saya merasa kota tempat saya tinggal ini sangat damai dan tenang, rencana tinggal saya disini selama 2 tahun, posisi saya sebagai elektromekanik di skoda dan alasan memilih elektromekanik karena basic study program saya berhubungan dengan electricity, setelah kembali dari ceko saya akan mengajarkan ilmu yang sudah saya dapat dari skoda di Indonesia” cerita Faiqah melalui wawancara TV C24 Ceko.

Mahasiswa Program Magang Markija di Skoda Transportation menambahkan selain benefit berupa gaji, mahasiswa magang juga mendapatkan beragam benefit lain. Seperti keterampilan, pengetahuan baru, wawasan internasional, dan lainnya,” papar Faiqah.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur menegaskan bahwa magang ke Eropa ini menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa PNUP. Mereka akan mempelajari budaya kerja dan sistem kerja industri di Eropa. Mereka juga akan mendapatkan pengalaman level internasional. 
Program Magang Mahasiswa ini merupakan realisasi MoU antara Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Markija yang saat ini sudah memakai sistem institutional approuch atau kerja sama dengan institusi.