English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Peroleh Hibah Buku dari Perpusnas RI

04 Aug 2023 - 10:44 WITA · 08 Aug 2023 - 10:36 WITA · PUBLIC RELATION · 928
Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Perpustakaan B.J. Habibbie Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah menerima Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas RI).  Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Serah Terima Bantuan Buku Siap Layan untuk diserahkan ke Perguruan Tinggi Negeri tahun 2023” dari Perpustakaan Nasional RI. Penyerahan dilaksanakan di Ruang Perpustakaan BJ Habibie PNUP pada Kamis, 04 Agustus 2023.
 
Sarah terima hibah buku tersebut diserahkan oleh Mohammad Krisman Nugraha, S.Sos. sebagai perwakilan Perpusnas RI kepada Muhammad Sabri Ali, S.Sos., M.I.Kom. sebagai Kepala UPT Perpustakaan PNUP didampingi oleh Rusdi Nur, S.S.T., M.T., Ph.D. sebagai Wakil Direktur I PNUP.
Jumlah buku yang diserahkan sebanyak 850 eksemplar yang terdiri dari 425 judul. Bantuan buku siap layan akan dimanfaatkan oleh civitas akademika dan segenap masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kegemaran membaca. 
Dalam sambutannya, Wakil Direktur I, Rusdi Nur, S.S.T., M.T., Ph.D. mengatakan perpustakaan merupakan pusat informasi dan pustaka yang memegang peran penting dalam mengubah pola pikir dan perilaku sesorang. “Kami juga memiliki kampus 2 PNUP yang sementara ini masih pada tahap pembangunan, kedepannya perpustakaan di sana juga akan dibagun agar civitas akademika yang berkegiatan di kampus 2 PNUP sehingga dapat diakses lebih mudah dan efisien,” katanya.
 
Sebagai rasa hormat dari PNUP, kami akan segera melakukan entry data ke database sistem untuk semua hibah buku agar selain dapat diakses langsung di perpustakaan BJ. Habibbie juga dapat diakses dalam bentuk softcopy melalui aplikasi e-book,” tutur Muhammad Sabri Ali, S.Sos., M.I.Kom.
“Semoga bantuan dari Perpusnas RI dapat lebih memperkaya koleksi yang dimiliki perpustakaan PNUP sehingga dapat berguna bagi para civitas akademika.” harap Mohammad Krisman Nugraha, S.Sos. menutup sambutannya.
Turut hadir dalam acara serah terima hibah buku tersebut, jajaran UPT perpustakaan.