English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

D3 Teknik Telekomunikasi & D4 TRJT lakukan kunjungan Industri di AirNav Indonesia Cabang MATSC

28 Jun 2023 - 13:32 WITA · PUBLIC RELATION · 1,243

Selasa, 27 Juni 2023, AirNav Indonesia Cabang MATSC (Makassar Air Traffic Service Centre) menyambut dengan antusias kunjungan industri yang dihadiri oleh 12 dosen dan 15 mahasiswa perwakilan dari Program Studi Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi (TRJT) dan Program Studi Telekomunikasi. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan kurikulum dalam kerangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pendekatan Problem-Based Learning (PBL) di bidang Radar Penerbangan dan Navigasi Telekomunikasi Pesawat Udara.

Kunjungan industri ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk memperdalam pemahaman mereka tentang sistem otomasi radio komunikasi lalu lintas penerbangan yang digunakan di Bandara Hasanuddin. Sistem ini memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan efisiensi penerbangan, dan melalui kunjungan ini, peserta dapat secara langsung melihat bagaimana sistem tersebut berfungsi dan berinteraksi dengan pengendali lalu lintas udara dan pilot.

AirNav Indonesia Cabang MATSC telah menyambut para peserta kunjungan dengan hangat. Mereka memberikan penjelasan mendetail tentang praktik terbaik dan tantangan yang dihadapi dalam mengoperasikan sistem otomasi radio komunikasi lalu lintas penerbangan. Para ahli yang berpengalaman di industri penerbangan turut hadir untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan mereka kepada mahasiswa dan dosen.

Kunjungan industri ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen AirNav Indonesia Cabang MATSC dalam mendukung pendidikan tinggi dan mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat hubungan yang erat antara perguruan tinggi dan industri, serta mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dan kesempatan di dunia kerja.