English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Menginspirasi Vokasi: Workshop Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) Digelar di PNUP

08 Jun 2023 - 22:13 WITA · PUBLIC RELATION · 1,290

PNUP, 7 Juni 2023 -  Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyelenggarakan Workshop Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) yang diadakan di kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang mulai tanggal 7 hingga 9 Juni 2023 yang dihadiri oleh berbagai Perguruan Tinggi Vokasi se-Indonesia Timur .

Saat hadir memberikan laporan Subkoordinator Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Direktorat APTV, Bapak Yuni Syam menyampaikan perkembangan dan tujuan dari Workshop Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) memiliki peran yang sangat penting dengan melihat potensi yang ada di Perguruan Tinggi Vokasi masing-masing daerah.

Dalam sambutannya Direktur PNUP Ilyas Mansur , berharap agar workshop ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan model pembelajaran PBL di Perguruan Tinggi Vokasi.  

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran para narasumber dan peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini," kata Direktur Ilyas Mansur yang sekaligus membuka secara resmi Workshop Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) yang diselenggarakan oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.


Workshop Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) ini menghadirkan beberapa pemateri terkemuka di bidangnya, antara lain:

- Nunung Martina dari Politeknik Negeri Jakarta.
- Pipit Anggraeni dari Politeknik Negeri Bandung.
- Ahmad Riyad Firdaus dari Politeknik Negeri Batam.
- Surateno dari Politeknik Negeri Jember.
- Darma Firmansyah Undayat dari Politeknik Manufaktur Bandung.

Masing-masing pemateri akan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang penerapan model pembelajaran PBL dalam konteks vokasi. Workshop ini akan memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar dari para ahli dan memperluas wawasan mereka dalam hal ini.

Dalam penutupannya, panitia menyerahkan pengelolaan acara kepada tim dari Direktorat APTV yang akan melanjutkan sesi workshop selanjutnya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua hadirin atas perhatian dan partisipasinya dalam acara ini.

Semoga Workshop Model Pembelajaran Project Based Learning (PBL) ini dapat memberikan manfaat yang besar dan menjadikan peserta mampu menerapkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dalam dunia vokasi.