English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Civil Fair 2023: Membuka Gerbang Baru Menuju Era Digitalisasi Konstruksi

01 Jun 2023 - 16:29 WITA · PUBLIC RELATION · 1,166

Makassar, 1 Juni 2023 - Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP)  mengadakan acara Civil Fair 2023 pada tanggal 1-2 Juni 2023. Acara ini berlangsung di aula lantai 3 Gedung Administrasi PNUP dan memiliki tema "Digitalisasi Konstruksi Pintu Gerbang Masa Depan".

Civil Fair 2023 merupakan sebuah acara yang diadakan oleh jurusan Teknik Sipil PNUP untuk memperkenalkan inovasi dan perkembangan terkini dalam industri konstruksi. Acara ini juga bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara mahasiswa, akademisi, dan praktisi di bidang teknik sipil.

Salah satu kegiatan utama dalam Civil Fair 2023 adalah Seminar Keteknikan Sipil yang  membahas topik-topik terkait perkembangan terbaru dalam industri konstruksi. Selain itu, diadakan juga Lomba BIM (Building Information Modeling) yang menguji kemampuan peserta dalam mengimplementasikan teknologi digital dalam proses perencanaan dan pembangunan.

Acara ini juga menyediakan kesempatan bagi para pencari kerja melalui kegiatan Job Seeker, yang menghubungkan perusahaan-perusahaan konstruksi dengan calon karyawan potensial. Diskusi panel juga diadakan dengan melibatkan mahasiswa S2 terapan dalam bidang Rekayasa Pemeliharaan dan Restorasi Jembatan.

Civil Fair 2023 dihadiri oleh beberapa tamu penting, antara lain Andi Muh. Subhan, S.T., M.T selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ujung Pandang. Adam Rasis, S.Sos., M.Si hadir sebagai Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Ujung Pandang. Dr(Cand). Ir. Mahyuddin., M.,IPM., Asean. Eng menjadi perwakilan dari Inkindo, sedangkan Adji Krisbandono, S.T., M.Sc. menghadiri acara sebagai Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara. Terakhir, Patmasari Anggaraningsih, S.T., M.Eng. hadir sebagai perwakilan dari Direktorat Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Ditjen Bina Konstruksi.

Dengan adanya Civil Fair 2023 ini, diharapkan peserta dapat memperoleh wawasan baru tentang digitalisasi dalam konstruksi dan dapat berbagi pengetahuan serta pengalaman dengan para profesional dan praktisi terkemuka dalam industri ini. Acara ini juga diharapkan dapat mendorong inovasi dan pengembangan di bidang teknik sipil serta memperkuat koneksi antara dunia pendidikan dan industri konstruksi.