English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Melaksanakan Learning Express (LeX) Facilitator Training untuk Memperluas Jangkauan Internasional

01 Jun 2023 - 01:15 WITA · PUBLIC RELATION · 1,357

Makassar, 31 Juni 2023 - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) terus berupaya memperluas jangkauan internasional dengan mengikuti program Learning Express (LeX) tahun 2023. Program ini bertujuan untuk mendorong inovasi sosial dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kolaborasi yang erat antara PNUP dan Singapore Polytechnic (SP) telah membuahkan hasil sejak beberapa tahun lalu.

Learning Express (LeX), yang telah berjalan sejak tahun 2016, melibatkan mahasiswa dan dosen dari kedua institusi dalam menjalankan kegiatan ini. Program ini diarahkan untuk mengembangkan solusi inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui kerjasama yang kuat antara PNUP dan SP, program ini telah berhasil mencapai hasil yang signifikan.

Dalam rangka mempersiapkan acara LeX Makassar 2023 yang akan digelar pada bulan September dan Oktober mendatang, PNUP menyelenggarakan Learning Express (LeX) Facilitator Training 2023. Pelatihan ini berlangsung selama empat hari, dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 2 Juni 2023.

Pelatihan ini menjadi langkah awal bagi para dosen PNUP yang akan bertindak sebagai fasilitator dalam program LeX. Para dosen mendapatkan pelatihan tentang Design Thinking, sebuah pendekatan inovatif dalam mencari solusi dan merancang program yang berfokus pada kebutuhan masyarakat.

Program Learning Express (LeX) tidak hanya memberikan manfaat bagi PNUP dan SP, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima solusi inovatif dari program ini. Diharapkan dengan adanya program ini, berbagai masalah sosial yang dihadapi oleh masyarakat dapat teratasi, sehingga memberikan dampak yang positif dan signifikan.

PNUP telah menjalin kerjasama internasional dengan berbagai institusi pendidikan dan industri di berbagai negara selama beberapa tahun terakhir. Program Learning Express (LeX) merupakan salah satu contoh nyata dari komitmen PNUP dalam mengembangkan kolaborasi internasional dan menciptakan solusi inovatif untuk masyarakat. Dengan terus melangkah maju, PNUP berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mengatasi tantangan sosial dan mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat.