English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Sukses Gemilang: Jurusan Teknik Elektro Raih Gelar Juara Umum dalam PIMPol 2023

27 May 2023 - 17:58 WITA · 27 May 2023 - 18:04 WITA · PUBLIC RELATION · 824

Politeknik Negeri Ujung Pandang - Penutupan acara Pekan Ilmah dan Olahraga Mahasiswa Politeknik (PIMPol) Tahun 2023 diwarnai dengan semangat juang dan kegembiraan yang luar biasa. Acara berlangsung meriah sejak awal hingga pengumuman juara umum dan penyerahan piala bergilir. Jumat (26/05/2023).

Ketua Panitia Alamsyah Achmad, S.pd., MT., membuka acara dengan melaporkan keberhasilan PIMPol tahun ini. Terdapat 21 cabang bidang lomba yang dipertandingkan, dengan rincian 8 cabang ilmiah dan 13 cabang olahraga. Jumlah peserta PIMPol mencapai 642 orang mahasiswa, yang turut menambah semaraknya kompetisi ini. Ketua Panitia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Direktur dan seluruh jajaran yang telah memberikan izin serta dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini. Beliau pun mengakhiri laporannya dengan ungkapan yang membangkitkan semangat, "Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi. Kalau Anda berada di Politeknik Negeri Ujung Pandang, di situlah tempat kita berprestasi."

Sambutan berikutnya datang dari Wakil Direktur 1 PNUP Rusdi Nur, S.ST., M.T., Ph.D.,  yang mengungkapkan kebanggaannya terhadap komitmen para Ketua Himpunan dan Ketua Jurusan dalam mensukseskan PIMPol dengan baik dan aman. Sambutan tersebut sekaligus menjadi penutup acara, menjelang momen yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman juara umum.

Suasana semakin memanas ketika pengumuman juara umum dan piala bergilir PIMPol Tahun 2023 dilakukan. Sorak sorai dan riuh rendah para peserta menggema di seluruh Lapangan. Antusiasme mereka semakin memuncak saat MC mempersiapkan diri untuk mengumumkan pemenang.

Ternyata, jurusan yang berhasil meraih gelar juara umum dan Piala Bergilir PIMPol Tahun 2023 adalah Jurusan Teknik Elektro. Prestasi gemilang ini menunjukkan keunggulan dan dedikasi para mahasiswa Jurusan Teknik Elektro dalam berbagai kompetisi yang dilombakan. Mereka berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa dan kerja keras yang tiada henti.

Berikut adalah urutan peringkat PIMPol 2023:

1. Jurusan Teknik Elektro
2. Jurusan Teknik Sipil
3. Jurusan Teknik Mesin
4. Jurusan Administrasi Niaga
5. Jurusan Teknik Kimia
6. Jurusan Akuntansi

Rasa bangga dan kebahagiaan terpancar dari wajah para mahasiswa Jurusan Teknik Elektro saat piala bergilir diserahkan kepada Ketua Jurusan dan Ketua Himpunan mereka. Momen ini diabadikan dengan sesi foto yang penuh canda tawa dan diikuti oleh karaoke bersama sebagai penutup acara yang mengesankan.

PIMPol 2023 telah berakhir dengan sukses besar. Prestasi dan semangat kompetisi yang ditunjukkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dalam bidang ilmiah dan olahraga patut diapresiasi. Semoga semangat ini terus terjaga dan menginspirasi generasi mahasiswa yang akan datang untuk terus berprestasi di berbagai bidang.