English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Membekali Mahasiswa dengan Materi Mendalam dalam Pelatihan Proposal Bisnis

26 May 2023 - 11:55 WITA · 26 May 2023 - 12:30 WITA · PUBLIC RELATION · 904

Makassar, 25 Mei 2023 - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mempersembahkan pelatihan yang menarik bagi puluhan mahasiswa berminat dalam kewirausahaan. Acara ini, yang berlokasi di Aula Lt.3 PNUP, menjadi bukti nyata dari komitmen PNUP dalam mendukung perkembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Pelatihan ini menyediakan materi mendalam yang membahas langkah-langkah penting dalam menyusun proposal bisnis yang efektif, seperti analisis pasar, studi kelayakan, perencanaan strategis, manajemen keuangan, dan teknik pemasaran yang telah terbukti berhasil. Para peserta juga mendapatkan inspirasi langsung dari narasumber ahli dan berpengalaman di bidang kewirausahaan.

Dalam sambutannya, Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur, M.T., berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan pemahaman mendalam tentang dunia bisnis kepada mahasiswa dan membantu mereka mengembangkan proposal bisnis yang inovatif dan berpotensi sukses.

Adapun pemateri pada acara ini yaitu : 

Muh. Rijal Djamal, Careative Preneur
Dra Heni Rulianti M Disnaker Kota Makassar
Ruslan Gani Apollo Project (Alumni)
Dhini Angraeni (Radio Venus Nusantara)
Muh. Agung Tirtayasa G (Owner Warkop Lihaku)
Indah Arifah (Founder & CEO Teh Riri)

Selain pengetahuan, PNUP juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berkolaborasi dengan mahasiswa lain yang memiliki minat serupa. Hal ini bertujuan untuk memperkaya ide dan mendorong pertumbuhan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Salah satu peserta, Yusrianto, dengan penuh kegembiraan mengungkapkan, "Saya sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Materi yang diajarkan sangat praktis dan bermanfaat. Saya berharap dapat menerapkan pengetahuan ini untuk mengembangkan bisnis saya di masa depan."

Pelatihan Pembuatan Proposal Bisnis Bagi Mahasiswa di PNUP merupakan langkah konkret dalam mendukung mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka. Diharapkan, pelatihan ini akan melahirkan lebih banyak mahasiswa yang memiliki potensi untuk menjadi wirausaha sukses di masa depan. PNUP terus berkomitmen untuk menciptakan generasi penerus yang memiliki minat dan kemampuan di dunia kewirausahaan.