English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa PNUP: Mendorong Kreativitas dan Semangat Akademik

22 May 2023 - 12:27 WITA · PUBLIC RELATION · 886

PNUP, 22 Mei 2023 - Dalam rangka mendorong kreativitas dan semangat akademik mahasiswa, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa tahunan mulai tanggal 22 hingga 27 Mei 2023. Acara ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademika PNUP.

Acara pembukaan dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Murisnan, S.Kom. Doa pembukaan tersebut diharapkan dapat memberikan berkah dan keberkahan dalam pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa kali ini.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Alamsyah Achmad, S.pd., MT, diungkapkan bahwa Pekan Ilmiah Mahasiswa PNUP tahun ini setiap jurusan mengirimkan mahasiswa/i terbaiknya untuk berpartisipasi dalam beragam lomba yang menarik. Lomba-lomba tersebut meliputi debat, news reader, speech, story telling, sharhil Qur'an, tartil, karaoke, band, bulutangkis, tenis meja, basket, voli, sepak takraw, lari 100 meter, mini soccer, karate, tae kwon do, prusiking, orasi, bisnis plan, dan kebersihan himpunan. Peserta diharapkan dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam setiap lomba yang mereka pilih.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansur, MT memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa. Dalam sambutannya, Ir. Ilyas Mansur, MT menyampaikan harapannya agar Pekan Ilmiah Mahasiswa ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri, meningkatkan keterampilan, dan memperluas wawasan di bidang akademik maupun non-akademik.

Acara pembukaan ini ditutup dengan semangat dan antusiasme tinggi dari seluruh peserta. Para mahasiswa siap untuk mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan dengan semangat kompetitif dan semangat kebersamaan yang tinggi. Diharapkan Pekan Ilmiah Mahasiswa PNUP tahun 2023 dapat menjadi ajang yang sukses dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan kualitas mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang.