English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mengembangkan Program Studi Berstandar Internasional: Workshop Akreditasi di Politeknik Negeri Ujung Pandang

21 May 2023 - 19:08 WITA · PUBLIC RELATION · 693

Pada tanggal 20-21 Mei 2023, Politeknik Negeri Ujung Pandang berhasil menyelenggarakan Workshop Akreditasi Internasional di Harper Perintis Makassar. Tujuan dari acara ini adalah untuk mencapai target IKU 8 perguruan tinggi, yang bertujuan untuk mengembangkan Program Studi Berstandar Internasional.

Acara dimulai dengan sambutan dan pembukaan yang disampaikan oleh Dr. Andi Musdariah, S.S., M.Hum., Kepala Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P3MP). Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Aulia Aisjah, M.T., yang menjabat sebagai Kepala Kantor Penjaminan Mutu di ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), menjadi pemateri utama dalam workshop ini.

Workshop ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai akreditasi internasional. Tujuan utama dari workshop ini adalah memberikan pemahaman yang jelas tentang standar-standar yang harus dipenuhi oleh program studi agar dapat meraih akreditasi internasional.

Melalui terselenggaranya Workshop Akreditasi Internasional ini, Politeknik Negeri Ujung Pandang menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang sejalan dengan standar internasional. Dengan mengikuti workshop ini, institusi tersebut aktif dalam upaya memenuhi standar yang diakui secara internasional dan menghadirkan program studi yang berkualitas tinggi.