English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Dharma Aryani, Dosen Teknik Elektro, Meraih Kesempatan Studi Singkat di Australia Melalui Program Beasiswa AUS4ASEAN

20 May 2023 - 07:53 WITA · 20 May 2023 - 07:57 WITA · PUBLIC RELATION · 1,520

Dharma Aryani, tenaga pendidik di Peogram Studi D3 Teknik Elektronika, Jurusan Teknik Elektro , menjadi Salah satu awardee dalam program beasiswa studi singkat Australia Awards dari Department of Foreign Affairs and Trade Australia  untuk  Aus4ASEAN shortcourse for Digital Readiness and Resilience in ASEAN TVET.

AUS4ASEAN adalah bagian dari  flagship program Australia for ASEAN Futures Initiative.

Peserta program sebanyak 24 orang yang berasal dari negara-negara ASEAN terdiri dari wakil pemerintahan, industri, dan akademisi yang telah melalui proses seleksi ketat diantara lebih dari 1000 aplikasi. 

Pelaksana short course adalah RMIT University yang didukung oleh Australian Cyber Collaborations Center. Kegiatan dilaksanakan dari tgl 5 Mei 2023 selama dua pekan di dua kota berbeda , Melbourne dan Adelaide.  

Program ini memberikan wawasan luas bagi peserta untuk mempelajari secara langsung proses perencanaan, implementasi , dan evaluasi keberhasilan digitalisasi di Australia khususnya pada institusi pendidikan vokasi. Melalui AUS4ASEAN juga diharapkan networking antara negara-negara ASEAN semakin berkembang.

Bagi Ibu Dharma Aryani, ini adalah award ke empat yang didapatkan dari pemerintah Australia, sebelumnya beliau menempuh pendidikan S3 di tahun 2013-2017 di RMIT University dengan beasiswa Asutralia Awards Scholarship, di 2018 mendaptkan Short Term Awards untuk mengikuti studi singkat tentang Renewable Energy Policy and Technology di Griffith University, dan di tahun 2022 mendapatkan hibah Alumni Grant Scheme.