English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Perkuat Koneksi dalam Karir, PNUP memberikan dukungan mahasiswa melaksanakan Seleksi Beasiswa di PT. Huayou

09 May 2023 - 09:17 WITA · 09 May 2023 - 09:20 WITA · PUBLIC RELATION · 1,256

Menindaklanjuti Sosialisasi Beasiswa Magang dan Ikatan Dinas di PT Huayou Cobalt secara virtual melalui platform zoom yang diadakan pada Sabtu (8/4/2023) lalu, PT. Houyou Cobalt bersama Politeknik Negeri Ujung Pandang melaksanakan Pembukaan Seleksi Program Beasiswa Magang dan Ikatan Dinas PT Huayou Cobalt yang berlangsung di Ruang Rapat Lt. 2 Gedung AD PNUP, Senin (08/05/2023).

Pembukaan Seleksi ini dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur 3, Ketua SPI, Para Ketua Jurusan, Para KoPS, Pejabat Struktural & Non Struktural, Serta para mahasiswa yang mengikuti seleksi wawancara dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia dan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang dalam sambutannya berharap agar kedepannya sistem perekrutannya tidak lagi dibatasi (hanya untuk mahasiswa bidang rekayasa jenjang D-3) melainkan juga mengambil mahasiswa semua bidang (Akuntansi dan Administrasi Niaga) dari jenjang D-3 dan D4. Selain itu, PNUP berharap diberikan bantuan berupa sarana dan prasarana penunjang praktikum mahasiswa. Dari sisi dosen juga diikutkan magang industri dan pengembangan tri dharma perguruan tinggi sekaligus membuka acara seleksi wawancara bagi peserta Beasiswa Magang dan Ikatan Dinas PT Huayou untuk 5 Jurusan khususnya Jenjang D-3, diantaranya Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia dan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Sambutan dilanjutkan oleh Guo Chao Zhong selaku Head of General Manager Department - PT Huayou Cobalt yang didampingi oleh Stefanny Lie sekaligus sebagai penerjemah bahasa Mandarin-Indonesia. Beliau mengatakan menghadiri dan berpartisipasi dalam acara pembukaan seleksi beasiswa Magang dan Ikatan Dinas PT. Huayou Cobalt merupakan suatu kehormatan baginya.

Beliau pun mengatakan PT. Huayou Cobalt mendukung dan sangat peduli terhadap pendidikan yang ada di indonesia untuk membangun sebuah negara dan daerah, khususnya di Politeknik Negeri Ujung Pandang.

"kami memiliki sejumlah proyek di Indonesia dan terus menjaga hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. kami sangat menyadari bahwa pendidikan merupakan program penting dalam membangun suatu negara dan daerah. begitupun dengan kami yang sangat peduli dengan pendidikan yang ada di indonesia khususnya di Politeknik Negeri Ujung Pandang yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang unggul di indonesia". ucap Steffany menerjemahkan sambutan dari Mr. Guo

Seleksi Wawancara Beasiswa ini dilaksanakan selama kurang lebih 4 hari, mulai dari 08 - 11 Mei 2023, Proses seleksi dilaksanakan di ruang tertutup dengan wawancara langsung oleh perwakilan dari PT. Huayou Cobalt Guo Chao Zhong selaku Head of General Manager Department yang didampingi oleh Stefanny Lie.

Pertanyaan dalam wawancara seleksi Beasiswa ini mencakup topik tentang diri mahasiswa, pengalaman, dan keahlian yang dimiliki. Setiap mahasiswa akan diberikan waktu wawancara selama kurang lebih 15 menit. Setelah proses wawancara selesai, hasil seleksi akan diproses dan diumumkan kepada calon penerima beasiswa. Pengumuman hasil seleksi biasanya dilakukan dalam waktu dekat setelah semua peserta selesai melakukan seleksi.

Melalui Program Beasiswa ini akan memberikan kesempatan dan peluang bagi mahasiswa untuk meraih keberhasilan dan menghadapi dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan di Politeknik Negeri Ujung Pandang.