English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

3 Mahasiswa PNUP Raih Juara pada acara Hari Cinta Buku Nasional Ke-VI

19 Apr 2023 - 12:49 WITA · PUBLIC RELATION · 1,393

Mahasiswa PNUP, untuk kesekian kalinya mengharumkan Kampus Tercinta kita Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan menjuarai 2 lomba pada Hari Cinta Buku Nasional yang digelar Sekolah Tinggi Filsafat Theologia (STFT) Jaffray Makassar di Kampus STFT Jaffray, Jl Gunung Merapi, Makassar, 5-15 April 2023.

Hari Cinta Buku merupakan Program rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Theologia (STFT) Jaffray Makassar untuk memperingati Hari Cinta Buku Nasional. Acara yang berlangsung secara hybrid ini dirangkaikan dengan lomba dan workshop literasi. Khusus untuk tahun ini, Hari Cinta Buku VI digelar berskala nasional dengan tema "Reader Today, Leader Tommorow" yang bertujuan untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui jalur literasi.

Rangkaian lomba digelar dalam Hari Cinta Buku VI, antara lain lomba Band, Baca Puisi, Jurnal, Debat, Baca Alkitab, Fashion Show, dan video pendek yang diikuti oleh mahasiswa se-Indonesia.

Sebanyak 3 Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang mengikuti kegiatan tersebut dan berhasil menjabat 2 juara pada lomba Debat Bahasa Indonesia dan Lomba Baca Puisi Tingkat Mahasiswa.

Mahasiswa  tersebut merupakan Tim Maccaki Debaters PNUP yang merupakan sebuah club yang dibuat sendiri oleh mahasiswa PNUP dengan tujuan memberikan wadah kepada mahasiswa/i PNUP untuk dapat mengasah kemampuan dan menorehkan hobi mereka secara positif pada club tersebut. Prestasi yang mereka dapatkanpun pastinya tidak datang tiba-tiba. Pun tidak serta-merta karena bakat. Namun juga karena jam terbang, ketekunan, dan latihan yang terus menerus tanpa batas, sehingga mereka dapat memberikan hasil yang luar biasa bagi diri mereka dan bagi kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang. 

Berikut rincian nama mahasiswa dan lomba yang diikutinya :

Juara 2 pada lomba Debat Bahasa Indonesia
- Haerul (D4 Administrasi Bisnis 2020)
- Aliyah Zakirah S. (D3 elektronika 2022)
- Muh. Naufal Panyili (D3 Administrasi Bisnis 2022)

Juara 2 pada Lomba Puisi     
- Haerul (D4 Administrasi Bisnis 2020)