English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Sosialisasi Program Magister Akuntansi (MAKSI) UGM di PNUP

07 Apr 2023 - 11:32 WITA · PUBLIC RELATION · 1,111

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali kedatangan tamu  dari Universitas Gajah Mada (UGM) dalam rangka menindaklanjuti MoU yang diadakan pada 09/12/2022 lalu yaitu pemberian beasiswa bagi alumni D4 Akuntansi Manajerial PNUP melanjutkan pendidikan Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB Universitas Gajah Mada (UGM). 

Tujuannya ialah untuk melakukan Sosialisasi Program Studi Magister Akuntansi (MAKSI) FEB Universitas Gajah Mada (UGM) yang berlangsung di Ruang Rapat Lt.2 Gedung Administrasi PNUP, Kamis(06/04/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Direktur III,Ketua Jurusan Akuntansi,Ketua Jurusan Administrasi Niaga,Perwakilan Alumni, serta Segenap Dosen Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga.

Dalam Sambutannya Wakil Direktur III Adam Rasyid S.Sos., M.Si menyampaikan harapannya terkait Output dari sosialisasi ini. 

"saya berharap agar sosialisasi yang disampaikan nantinya akan memberikan pencerahan dan manfaat bagi kami dan dapat menindaklanjutinya untuk melakukan pemgembangan SDM dan Prodi".ucapnya

Selanjutnya Sambutan oleh Rusdi Akbar, M.Sc.,Ph.D.,Ak.,CA selaku Ketua Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UGM.

"memberikan semua kesempatan kepada perguruan tinggi tanpa melihat bendera agama dengan mengirimkan putra putri terbaiknya belajar di konsentrasi akuntansi syariah di UGM" ucap bapak Rusdi Akbar terkait kerjasama yang diadakan oleh UGM terhadap kampus yang ada di pulau sulawesi.

Kemudian bapak Jufri, S.H., H.um , melanjutkan acara dengan menyampaikan sosialisasi terkait prosedur dari pemberian beasiswa Magister Akuntasi (MAKSI) ini. Beliau memberikan pengarahan mengenai apa saya yang perlu dipersiapkan oleh Alumni-alumni PNUP untuk dapat memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Dengan adanya MoU yang telah ditandatangani, Mahasiswa PNUP dapat memilih keseluruhan Konsentrasi yang ada pada Program Magister Akuntansi.

Terkait dengan Beasiswa, Mahasiswa akan mendapatkan potongan biaya kuliah 50% serta terdapat syarat dan ketentuan umum lainnya termasuk diantaranya adalah IPK Min. 3.75, Selain itu Mahasiswa juga akan diberikan kegiatan tambahan yang akan mampu membantu biaya hidup mahasiswa.

Diakhir acara, penyerahan cendramata oleh Wakil Direktur Bapak Adam Rasyid S.Sos.,M.Si, ke Bapak Rusdi Akbar begitu pula sebaliknya.