English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP ikut Sulawesi Education and Techno Expo 2023

19 Feb 2023 - 09:00 WITA · PUBLIC RELATION · 1,089

Politeknik Negeri Ujung Pandang SUKSES mengikuti Pameren Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi atau Sulawesi Education and Techno Expo 2023 ke-14 dengan   tema Serentak Mewujudkan Kampus Merdeka yang dilaksanakan selama 3 hari di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Makassar mulai, (14-16/02/2023). 


Dalam penyampaiannya Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Andi Lukman, mengatakan pameran ini merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang butuh informasi teraktual tentang Perguruan Tinggi (PT). "Pekan Pendidikan Tinggi Sulawesi ke-14 ini juga menjadi ajang promosi bagi PT supaya anak - anak kita tidak salah pilih. Ini juga menjadi ajang silaturahim untuk merajut dan membangun kerjasama diantara para Perguruan Tinggi serta kerjasama atau kolaborasi itu adalah wujud dari MBKM," ujar Andi Lukman, Selasa (14/02/2023).


Peserta dalam Sulawesi Education & Expo 2023 yang ke-14 ini, dihadiri oleh berbagai Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IX, dan beberapa PT diantaranya dari Pulau Jawa, seperti Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Universitas Gajah Mada, Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Mercu Buana, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, STIE Ciputra, Universitas Pertamina, Telkom University, Universitas Esa Unggul, Institut Teknologi PLN, dan lain - lain.


Politeknik Negeri Ujung Pandang adalah salah satu perguruan tinggi di LLDIKTI Wilayah IX yang mengikuti pameran ini, dikenal dengan kampus vokasi terbaik ke-3 Indonesia, Tim Politeknik Negeri Ujung Pandang menyajikan beberapa hasil karya mahasiswa dari berbagai jurusan salah satunya karya yang telah diperlombakan ke tingkat nasional yaitu bangunan anti Gempa (Hotel Saorajae) dalam Kompetensi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) XIII 2022 di kampus Untar Jakarta dan Robot Pemadam Api dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 tingkat Nasional di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. 


Selama pameran berlangsung Booth Politeknik Negeri Ujung Pandang juga tidak kalah ramai dengan booth lain, para pengunjung begitu antusias dan semangat berkunjung mengikuti beberapa games yang disediakan. “saya merasa kewalahan ketika diserbu Mereka. Terlihat wajah antusias dari para pengunjung terutama di kalangan remaja SMA terhadap keingintahuannya tentang politeknik negeri ujung pandang dan ekspresi wajah setiap kali bermain games yang disajikan ketika mengunjungi Booth.” Ujar salah satu mahasiswa yang menceritakan pengalamannya selama menjaga booth dalam pameran Education & Techno EXPO 2023. Setelah pameran ini berlangsung selama 3 hari semoga cukup untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada para Siswa SMK/SMA/MA dalam memilih jurusan/prodi dan perguruan tinggi kedepannya. Namun, untuk setiap Perguruan Tinggi sebaiknya tidak berhenti memberikan informasi kepada para calon mahasiswa, kita bisa menggunakan Media Sosial sebagai wadah promosi.