English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pengurus KPN Perintis PNUP hampir mencapai Target 100% ditahun Pertama Kepengurusan

08 Feb 2023 - 17:02 WITA · PUBLIC RELATION · 740

Makassar - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Perintis Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 dengan mengangkat tema “Mewujudkan KPN Perintis yang Tangguh untuk Kesejahteraan Bersama,” Selasa, (7/2/2023). PNS PNUP yang terdiri dari Dosen dan Tendik hadir sebagai anggota RAT serta turut hadir Muh. Nasruddin, S.E., M.M. (Satgas Pengawas Kota Makassar) dan jajarannya sebagai undangan yang dilaksanakan di Gedung Aula Lantai 3 Kampus 1 PNUP. Acara dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WITA.”

 

Menurut Ketua KPN Perintis PNUP, Pabbenteng, S.T., M.Ling., “Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. RAT yang sehat itu jika dilaksanakan antara bulan Januari s.d. Maret, kami memilih Februari karena menyesuaikan dengan jadwal libur mahasiswa agar banyak anggota RAT yang dapat hadir.”

 

Dalam laporannya, menerangkan bahwa sejak berdirinya sampai dengan 30 Januari 2023, KPN Perintis memiliki anggota sebanyak 505 orang yang terdiri dari 352 orang Dosen dan 153 orang Tendik. Selain itu hasil evaluasi tahun buku 2022 memperoleh hasil yang signifikan, dimana laba ditahun 2021 hanya 79 juta sementara laba ditahun 2022 mencapai 153 juta. “Laba koperasi yang dihasilkan merupakan kerja keras solid antara pengurus dan pengelola, namun hasil tersebut tidak membuat kami merasa puas, masih banyak yang harus ditingkatkan untuk menghasilkan laba ditahun-tahun yang akan datang,” tambahnya, Selasa, (7/2/2023).

 

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur, M.T., dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi, bahwa semoga ditahun berikutnya KPN Perintis PNUP tetap Amanah dan laba meningkatkan setiap tahun.

 

Kegiatan berlangsung dengan semarak karena diselingi dengan sesi undian. Terdapat 43 buah hadiah, 5 diantaranya merupakan sponsor dari Bank BTN.