English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Electro Invention Race 2023 Ajang Promosi Kampus PNUP

17 Jan 2023 - 22:15 WITA · PUBLIC RELATION · 1,166

Peserta Electro Invention Race (EIR) 2023 berasal dari puluhan SMA/SMK se-Kota Makassar dan luar Makassar seperti Maros, Bone, Bulukumba, Sinjai, Parepare, Luwu Timur hingga Poso Pesisir. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dipusatkan di Kampus 2 PNUP, Moncongloe, Maros, Jumat- Sabtu, (6-7 Januari 2023).

Electro Invention Race (EIR) adalah wadah dalam mengaplikasikan iptek serta keterampilan yang didapatkan dari sekolah dan sebagai ajang kompetisi untuk mengasah skill, kreatifitas, dan pengetahuan.

Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Rusdi Nur ST MT PhD mengapresiasi jurusan teknik elektro (JTE) melalui himpunan mahasiswa teknik elektro melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak peserta dari siswa SMA/SMK.

"Ini sekalian ajang promosi kampus untuk penerimaan maba 2023 mendatang". Ucap Rusdi Nur saat membuka acara, Jumat (6/1/2023).

Rusdi Nur juga berharap kepada peserta dan guru pendamping menjadikan ajang EIR 2023 untuk mengasah kemampuan siswa merakit dan mencintai fesyen di bidang elektro.

"Peserta yang lolos dipertimbangkan bebas tes masuk elektro dengan jalur prestasi". Harap Rusdi Nur

Ketua JTE Ahmad Rizal Sultan ST MT PhD melaporkan jumlah peserta mencapai 150 orang dari 24 SMA/SMK menjadikan kalender event tahunan himpunan mahasiswa JTE ini memperkenalkan prodi dan jurusan yang ada di kampus PNUP.

"Terima kasih jajaran bidang humas dan kerjasama yang telah membagikan brosur di hari pertama EIR 2023 ini". Harap Ahmad Rizal Sultan

Dengan mengangkat tema "improving the quality and compentitive sprit of young generation by implementation of skill, science, creativity, and innovation in the era technology development". menjadikan event unggulan himpunan mahasiswa elektro ini semakin dikenal siswa SMA-SMK se-Sulawesi Selatan.

Output (luaran) hasil lomba khusus seperti network administrator, grafik design, web design dan perakitan robot dan lomba umum lainnya seperti cerdas cermat iptek, fotografi, dan videografi menjadikan uji kemampuan, kreatifitas dan sportivitas peserta mengikuti lomba sampai akhir (final).