English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Prodi Alber & Otomatif PNUP Bersinar 2023, Perusahaan Sinopacific Rekrut Karyawan 14 Mahasiswa

17 Jan 2023 - 21:52 WITA · 17 Jan 2023 - 22:11 WITA · PUBLIC RELATION · 1,189

Perusahaan Sinopacific Peralatan Indonusa baru saja melaksanakan tes penerimaan karyawan di kampus politeknik negeri ujung pandang (PNUP), Selasa, (10/1/2023).

Sinopacific Peralatan Indonusa adalah perusahaan alat berat dan crane dan distributor merek LIUGONG dari China. Bergerak di bidang penjualan alat berat untuk jalan, pondasi, dan kontruksi seperti tower crane, passenger hoist, driling rig, dan road Machinery.

CEO PT Sinopacific Peralatan Indonusa, Michael Wang datang langsung ke kampus melihat dan mengawasi jalannya tes untuk mahasiswa semester lima prodi D3 Perawatan Alat Berat (Alber) dan D3 Otomatif Jurusan Teknik Mesin.

"Saat ini kami buka posisi manager mekanik dan supervisor untuk penempatan Sulawesi dan Kalimantan". Ucap Michael Wang

Lebih lanjut Michael Wang meminta PNUP menyiapkan lebih banyak mahasiswa untuk mengisi jabatan lowong yang tersebar di Morowali, Pomalaa, Malili, dan Manado.

"Saat ini kami butuh posisi servis area mekanik dan berikutnya posisi marketing dan sales area". Jelas Hidayatullah 

Hidayatullah selaku Service Manager menambahkan bahwa ujian tes yang terbagi tiga sesi yakni (technical test, typing test, dan psycho test) menjadi penentu kelulusan peserta setiap mengikuti tahapan. 

"Kami akan bertanda tangan kontrak besok (11/1/2023) dengan 14 Mahasiswa PNUP". Ucap Hidayatullah selaku service manager.

Ketua Jurusan Teknik Mesin, Dr Syahruddin Kadir ST MT mengapresiasi kemampuan ke-empatbelas mahasiswa prodi D3 Alber dan Otomotif.

"Ini angkatan ketiga kedua prodi tersebut bersinar karena banyaknya permintaan rekrutmen". Ucap Syahruddin Kadir 

Ketua Program Studi D3 Alber Ir Anwar MT mengucap syukur atas keberhasilan mahasiswanya menjadi karyawan sebelum lulus kuliah.

"Sudah dua angkatan prodi kami direkrut perusahaan sebelum lulus kuliah". Tutur Anwar penuh bangga

Anwar juga menambahkan bahwa sebelumnya perusahaan besar dari China Huayou telah bekerja sama dengan prodi Alber untuk pemberian beasiswa setiap tahun, peningkatan kompetensi dosen, serta pemberian bantuan tools dan alat berat seperti escavator, bulldozer, dan crane ke depan.

Acara penandatanganan kontrak akan dilangsungkan besok kamis (12/1/2023) menghadirkan CEO Michael Wang, Finance Manager Liliana, dan Service manager Hidayatullah. Sementara dari PNUP akan hadir pejabat struktural, dosen, dan ke-14 mahasiswa prodi D3 Alber dan Otomatif Politeknik Negeri Ujung Pandang.