English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Susun Proposal Buka S3 Terapan Teknik Mesin

25 Dec 2022 - 19:58 WITA · 25 Dec 2022 - 20:54 WITA · PUBLIC RELATION · 1,315

Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) terus berbenah menyiapkan sumber daya dan persyaratan membuka program studi S3 Terapan Jurusan Teknik Mesin (JTM), kegiatan penyusunan proposal dipusatkan di Hotel Aston Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 10 Makassar, 16-18 November 2022.

Sejalan dengan kebijakan pembukaan prodi baru yang diatur dalam Permendikbud Nomor 7 tahun 2020 mengatur tentang pendirian, perubahan, pembubaran PTN. Pasal 24, pembukaan prodi dikampus utama memenuhi syarat minimum.

Pada program doktor terapan memiliki paling sedikit dua orang calon dosen tetap dengan jabatan akademik doktor/doktor terapan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan program studi.

Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Rusdi Nur ST MT PhD mengapresiasi kerja tim percepatan pembukaan S3 Terapan.

"Syarat pemenuhan pembukaan S3 Terapan telah disusun". Harap Rusdi Nur

Ketua tim penyusun proposal S3 Terapan Teknik Mesin, Prof Ir Suryanto PhD berharap tim yang dibentuk dapat bekerja maksimal untuk memenuhi syarat pemenuhan pembukaan prodi baru.

"Tim yang dibentuk punya pengalaman dan solid untuk penyusunan proposal". Harap Prof Suryanto

Suryanto juga menambahkan bahwa rekomendasi dari senat dan lldikti wilayah 9 sutanbatara masih dalam proses.

"Kita berharap setelah persyaratan terpenuhi akan dikirim ke link silemkerma Ditjen Dikti". Harap Suryanto