English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Workshop Matching Fund Pendanaan Tahun 2023

25 Dec 2022 - 18:52 WITA · PUBLIC RELATION · 1,144

Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan workshop matching fund tahun 2022. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan prodi/jurusan serta dipusatkan di ruang Multimedia Kampus PNUP, Tamalanrea Makassar, Selasa (20/12/2022).

Matching Fund (MF) merupakan program pendanaan bagi insan perguruan tinggi dan dunia usaha dunia industri (DUDI) yang berkolaborasi melalui platform kedaireka.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) Dr Ir Firman MT menjelaskan bahwa terdapat dua skema menarik yakni kemitraan untuk hilirisasi inovasi hasil riset atau kesepakatan dan kemitraan dalam pemberdayaan masyarakat atau efisiensi tata kelola pemerintahan

"Skema ini dapat dipilih salah satunya oleh penyusun". Harap dosen konversi energi ini

Lebih lanjut Firman menerangkan bahwa Matching Fund diharapkan dapat memfasilitasi semangat sivitas akademika dalam proses transformasi perguruan tinggi yang meliputi kualitas lulusan, kualitas dosen, kualitas kurikulum dan pembelajaran yang diukur melalui delapan (8) indikator kinerja utama (IKU).

"Kita mengapresiasi kehadiran dosen dalam kegiatan ini". Harapnya saat memoderatori kegiatan

Pemateri MF Sugiarto ST MT PhD berharap kegiatan pengusulan proposal untuk MF dapat segera dibuat dengan informasi dan panduan serta contoh yang telah disampaikan pada kegiatan ini.

"Semoga usulan diterima". Harap dosen sipil ini

Terkait pengusulan MF dan PKKM 2023 dengan tahapan sebagai berikut :

1. Proposal progam MF melalui platform kedaireka.id mulai tanggal 15 Desember 2022 - 31 Januari 2023

2. Proposal program PPKM 2023 diusulkan oleh PT yang ditugaskan pada platform ppkmdikti.kemdikbud.go.id mulai 15 Desember 2022 - 31 Januari 2023