English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Prodi TRJT PNUP Workshop Pemutakhiran Dokumen Kurikulum Dan Pengajaran

28 Nov 2022 - 21:19 WITA · PUBLIC RELATION · 954

Workshop pemutakhiran dokumen kurikulum dan pengajaran program studi Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi (TRJT) pada hari Sabtu, 26 November 2022. Kegiatan dipusatkan di Hotel Remcy Jalan Boulevard Panakkukang Makassar.

Kegiatan rutin hasil kesepakatan pada forum group discussion (FGD) sebelumnya yang melibatkan dosen TRJT, perencana kurikulum pembelajaran berbasis Outcome-Based Education (OBE) melalui Merdeka Belajar dan Problem Based Learning (PBL).

Ibrahim Abduh SST MT selaku pemateri dan pendamping berharap pada setiap dosen prodi di jurusan elektro serta alumni untuk terlibat langsung memberi masukan (input) serta  membahas penyeragaman pemuktahiran dokumen kurikulum dan pengajaran prodi TRJT

"Pedoman pemuktahiran kurikulum dijadikan petunjuk khusus menyusun standar pengajaran". Harap Ibrahim Abduh

Koordinator Program Studi (KooPS) TRJT Sirmayanti ST MEngSt PhD berharap kegiatan ini mampu menjawab kebutuhan industri, meningkatkan relevansi mutu pendidikan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

"Kegiatan ini untuk penyeragaman serta menyatukan persepsi menjawab kebutuhan industri masa depan". Harap Sirmayanti

Lebih lanjut, Sirmayanti berharap capaian pembelajaran dapat menjawab problem basic learning (PBL) sehingga kepekaan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah lingkungan sosial secara kolaboratif.

"Kegiatan ini menuntut mahasiswa dan alumni dapat menjawab masalah lingkungan sosialnya ke depan". Harap dosen TRJT ini

Kegiatan workshop juga menjadi kalender akademik bagi tim teaching berbasis kelompok kompetensi dari DTPS prodi TRJT pada akhir tahun untuk menyiapkan kegiatan akademik 2023 nanti.