English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Dapat Undangan MPPKP, Dr Eng Abdul Kadir Muhammad : PNUP Siap Laksanakan Pelatihan Kartu Prakerja

14 Nov 2022 - 23:57 WITA · PUBLIC RELATION · 720

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) Kemenko Perekonomian mengundang politeknik negeri (PN) dalam lokakarya kemitraan pelatihan program kartu prakerja yang dipusatkan di hotel 101 Urban Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Rabu, 9 November 2022.

Direktur Kursus dan Pelatihan Ditjen Vokasi, Dr Wartanto saat memberi sambutan berharap keterlibatan politeknik dalam kursus-kursus prakerja (pendidikan non formal) ikut membantu pemerintah menuntaskan pengangguran serta meningkatkan produktivitas masyarakat melalui prakerja.

"Kampus yang hebat melalui pengabdian memberdayakan masyarakat melalui program prakerja". Harap Wartanto

Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem (KKPE), Kurniasih Suditomo berharap pelibatan politeknik negeri dalam program prakerja dapat membantu pemerintah untuk menciptakan tenaga kerja baru yang memiliki skill dan talenta yang dilahirkan dari kampus.

"Program ini harus disinergikan dengan perguruan tinggi seperti poltek". Harapnya penuh semangat 

Kedepan 11 Politeknik Negeri (PNUP Makassar, Polines Semarang, PNJ Jakarta, Polinema, Poli Batam, Polije Jember, PPNS Surabaya, Polban Bandung, Polman Bandung dan Politeknik Negeri Medan) akan menjadi pilot project dalam berkolaborasi membuka kelas offline/daring dengan skema yang telah ditetapkan dan disepakati.

Peserta sosialisasi, Dr Eng Abdul Kadir Muhammad ST MEng mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditjen Vokasi dan Manajemen Komite Cipta Kerja Kemenko Perekonomian dalam melaksanakan program pelatihan umum bagi masyarakat. 

"Melalui program sosialisasi dan training of trainer (TOT) kepada tim atau pengelola pada tingkat satker atau BLU sebelum membuka kelas prakerja". Harap dosen mesin PNUP ini.

Lebih lanjut, Abdul Kadir Muhammad menegaskan bahwa PNUP siap menjadi pusat pelatihan prakerja.

Kegiatan sosialisasi secara offline yang dilaksanakan di Hotel 101 Urban juga menghadirkan pemateri dari tim prakerja dengan paparan skema normal, standar kualitas pelatihan serta tata laksana pelatihan.

Tim Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang hadir dalam kegiatan sosialisasi yakni Dr Eng Abdul Kadir Muhammad ST MEng, Rastina SE MSi Ak, Rizal A Duyo ST MT, dan Muhammad Asdar.