English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Sosialisasi SINDE Datangkan Setditjen Vokasi Kemendikbudristek

10 Nov 2022 - 22:40 WITA · PUBLIC RELATION · 1,492

Salah satu program reformasi birokrasi di lingkungan Kemedikbudristek khususnya pendidikan vokasi adalah penguatan ketatalaksanaan. PNUP melalui program SINDE (Sistem Informasi Naskah Dinas Elektronik) melakukan sosialisasi yang dipandu langsung oleh staf Setditjen Vokasi Kemendikbudristek. Kegiatan dipusatkan di ruang Aula Gedung Direktorat Kampus 1 PNUP, Tamalanrea Makassar, Rabu, 9 November 2022.

 

Wadir 2 PNUP, Dr Sirajuddin Omsa SE MEd Mgmt dalam sambutannya berharap layanan persuratan menjadi sasaran penguatan sesuai Permendikbud nomor 2 tahun 2019.

 

"Aplikasi persuratan dikembangkan dalam mengelola naskah elektronik dilingkungan Kemendikbudristek terkhusus PNUP". Harap dosen akuntansi ini

 

Pada aplikasi SINDE, terdapat penilaian skor aktivitas personal dan satker PNUP sebelumya diangka relatif rendah dibawah 60, dengan adanya sosialisasi SINDE diharapkan seluruh pegawai dapat memahami dan menggunakan aplikasi SINDE.

 

Narasumber dari Setditjen Annuha memberikan materi dan contoh aplikasi SINDE dihadapan pegawai PNUP.

 

"Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman menggunakan aplikasi SINDE kedepan". Harapnya

 

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 8-10 November ini juga dihadiri tim setditjen vokasi lainnya yakni Tim Pendamping Implementasi Sinde dari Setditjen yakni Fajar Gumelar Pratama SKom (Admin unit SINDE), Yunita Kurniati (Pengadministrasi Umum), Eva Fatmawati SE (Staf Pelayanan Umum), dan Tri Yuli Diantika SE (Staf Bagian Tata Usaha).