English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tiga Profesor PNUP Akan Dikukuhkan 28 September 2022, Ini Profilnya!

19 Oct 2022 - 00:05 WITA · PUBLIC RELATION · 1,617

Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali akan mengukuhkan tiga profesor baru pada 28 September 2022 mendatang. Dengan memiliki 9 Profesor, maka PNUP akan mencatatkan terbanyak memiliki guru besar/profesor diantara politeknik negeri dan swasta di Indonesia. 

Direktur PNUP, Prof Ir Muhammad Anshar MSi PhD membenarkan adanya pengukuhan secara bersamaan pada 28 September 2022 mendatang.

"Ini menjadikan PNUP terbanyak memiliki profesor dari politeknik negeri/swasta se-Indonesia". Tutur Profesor Energi Terbarukan ini.

Berikut profil singkat ketiga profesor yang akan dikukuhkan yakni,

Pertama, Prof Ir Suryanto MSc PhD, kelahiran Rantepao 26 Agustus 1959 adalah Profesor ke-tujuh dalam bidang ilmu teknik mesin pembangkit ini adalah dosen teknik konversi energi jurusan teknik mesin PNUP dan mengabdi sejak 1987. Ia adalah sarjana teknik mesin Unhas, kemudian melanjutkan program magister di University Huddersfield, Inggris. Serta program doctor di University of Surrey, Inggris.

Kedua, Prof AM Shiddiq Yunus ST MEng SC PhD, kelahiran Makassar 4 Agustus 1978 adalah profesor ke-delapan dalam bidang ilmu sumber sumber energi adalah dosen teknik konversi energi jurusan teknik mesin PNUP dan mengabdi sejak 2001. Ia adalah alumni S1 Teknik Elektro Unhas, S2 Queensland University of Technology, Brisbane Australia serta Doktoral di Curtin University Perth Australia.

Dan yang ketiga, Prof Dr Ir Hamzah Yusuf MS, kelahiran Makassar 1 November 1958 adalah profesor ke-sembilan dalam bidang ilmu geoteknik seorang dosen teknik sipil PNUP dan mengabdi sejak tahun 1988. Ia menyelesaikan sarjana teknik sipil Unhas, kemudian magister teknik ITB Bandung, serta program doktor teknik sipil Universitas Hasanuddin.

Ketiganya akan dikukuhkan melalui rapat rapat senat terbuka luar biasa yang dilaksanakan di gedung auditorium kampus 2 PNUP, Moncongloe Maros serta disiarkan langsung melalui live streaming YouTube @PNUP Official.