English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

13 Mahasiswa PNUP Lolos Program Magang Kampus Merdeka di Indosat

27 Jul 2021 - 12:19 WITA · 27 Jul 2021 - 15:02 WITA · HUMAS · 636

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) meloloskan 13 mahasiswa berprestasi untuk mengikuti Program Magang Kampus Merdeka (PMKM) 2021 selama enam bulan di PT Indosat (Tbk) Kalisumapa. Mahasiswa PNUP yang berhasil lolos menjadi peserta PMKM 2021 melalui perekrutan khusus langsung mengikuti acara pelepasan dari PNUP dan diserahkan kepada PT Indosat (Tbk) Kalisumapa bertempat di kampus I PNUP, Selasa (27/7). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur PNUP beserta jajarannya sementara dari pihak PT. Indosat dihadiri Herman Usman selaku Sales Area Manager Makassar dan Irma Suhartin Rahim selaku Markom Kalisumapa.

“Kami mengharapkan kerjasama yang sangat luar biasa dengan PT. Indosat dalam dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi luaran dari mahasiswa dari jurusan teknik elektro. Saat ini, pemerintah giat menyiapkan SDM dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi melalui pendidikan vokasi", demikian disampaikan Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar, saat memberikan sambutan.

Di kesempatan yang sama, Herman Usman mewakili PT Indosat (Tbk) Kalisumapa menjelaskan bahwa pihaknya sengaja membuka perekrutan khusus untuk mahasiswa PNUP karena mahasiswa PNUP memiliki latar belakang keterampilan yang berbasis keahlian. Mahasiswa yang lulus dalam program ini akan diikutkan menjadi seorang yang professional sehingga memiliki kemampuan leadership. Nantinya mereka tidak sekedar mengurusi masalah administrasi saja tetapi menjadi asisten-asisten cluster di daerah-daerah seperti Bone, Wajo, Mamuju, Palopo, dan Gowa.

Mahasiswa yang terpilih pada PMKM 2021 di PT Indosat (Tbk) Kalisumapa telah melewati serangkain tes. Pada saat seleksi awal, terdapat 44 mahasiswa yang ikut dan tersisa 13 orang yang memenuhi kriteria. Mereka semuanya berasal dari jurusan teknik elektro yang terdiri atas 4 mahasiswa D3 elektronika, 4 mahasiswa D4 TKJ, 3 mahasiswa D3 TRJT, 1 mahasiswa D3 telkom, dan 1 mahasiswa D3 listrik.

 


@poltek_upg