English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Morowali Utara

08 Mar 2021 - 10:30 WITA · 08 Mar 2021 - 14:26 WITA · HUMAS · 290

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Prof. Ir. Muhammad Anshar, M. Si., Ph.D., menerima kunjungan Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara, Idham Ibrahim, M.S.E., beserta rombongan di kampus I PNUP, Senin (8/3). Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Wakil Direktur III PNUP dan Ketua Komisi I Morowali Utara.

“Kerjasama yang dibangun antara PNUP dengan  pemerintah Kabupaten Morowali Utara melalui kunjungan rombangan DPRD diharapkan mampu menciptakan sinergi yang berkesinambungan khususnya dengan beberapa perusahaan besar di Morowali Utara dengan memperhatikan tetap memperhatikan regulasi yang ada.”, ujar Prof. Ir. Muhammad Anshar, M. Si., Ph.D.  Ditambahkan lagi bahwa dengan adanya kerjasama dari unsur pendidikan dan legislatif akan mampu memetakan kebutuhan seperti apa yang diperlukan untuk kebutuhan pangsa pasar dan dunia kerja yang berkembang di Morowali Utara.

Maksud dan tujuan kedatangan pimpinan DPRD Morowali Utara ini untuk membahas kerjasama perekrutan tenaga kerja di beberapa perusahaan besar di Morowali Utara seperti PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) A dan B serta PT. SEI. Selain itu juga untuk  menepis informasi perekrutan yang tidak bertanggung jawab dan berseliweran di berbagai media lokal Morowali Utara akhir-akhir ini.

"DPRD Morowali Utara siap memfasilitasi Yayasan Bina Morowali Utara dengan PNUP dalam rangka perekrutan tenaga kerja di beberapa perusahaan besar Morowali Utara. Setelah pertemuan ini diharapkan agar dibuatkan MoU dan MoA secepatnya tentang skema perekrutan dan kami harap Direktur PNUP beserta jajaran segera berkunjung ke Morowali Utara untuk visibilitas studi.”, demikian disampaikan Idham Ibrahim, M.S.E.

Mengakhiri pertemuan tersebut, kedua belah pihak berkomitmen saling menguatkan agar kerjasama ini dapat segera diwujudkan. Melalui kerjasama itu nantinya akan saling menguntungkan terutama dalam merekrut tenaga lokal dari masyarakat Morowali Utara yang mempunyai potensi dan kemampuan untuk dipekerjakan di perusahaan besar yang ada di sana.

 


@poltek_upg