English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

KPN Perintis PNUP Gelar RAT 2021

25 Feb 2021 - 23:05 WITA · 26 Feb 2021 - 10:12 WITA · INSTITUSI · 236

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Perintis Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2021, Kamis (25/2) bertempat di auditorium teknik elektro kampus 2 PNUP. RAT kali ini merupakan RAT ke-22 yang digelar sehubungan dengan berakhirnya tahun buku 2020. Acara yang dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M. Si. Ph.D., diikuti oleh peserta dengan menggunakan sistem onsite dan online serta dihadiri oleh Dr. Johansyah Mansyur, M. Si., selaku Kabid. Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Direktur PNUP mengungkapkan bahwa RAT yang rutin digelar KPN Perintis PNUP setiap tahun telah menjadi agenda wajib. Hal tersebut dikarenakan dalam setiap RAT akan dibahas mengenai pertanggungjawaban pengurus KPN Perintis PNUP selama satu tahun sebelumnya kepada para angggota. Pertanggungjawaban tersebut antara lain laporan keuangan dan lain-lain yang dianggap perlu.

Di kesempatan yang sama, Zaini, S.T., M.T., selaku Ketua KPN Perintis PNUP menambahkan bahwa dengan digelarnya RAT 2021 KPN Perintis PNUP di bulan ini menunjukkan bahwa KPN yang dipimpinnya masuk dalam kategori koperasi yang sehat. Sebagaimana diketahui bahwa salah satu indikator koperasi dinyatakan sehat bila mampu menggelar RAT di Januari atau Februari setiap tahun. Saat ini KPN Perintis PNUP mengelola berbagai bidang usaha seperti swalayan polimart dan simpan pinjam.

Mengingat masih dalam suasana pandemi, pengurus KPN Perintis PNUP sengaja menggelar RAT dengan menggunakan sistem online dan onsite sebagai usaha agar semakin banyak anggota KPN Perintis PNUP yang terlibat sehingga semakin baik untuk menghasilkan keputusan sesuai dengan kebutuhan anggota koperasi. Dalam RAT kali ini seluruh anggota KPN Perintis PNUP baik yang hadir secara onsite maupun online sepakat menyetujui dan menerima laporan pertanggungjawaban keuangan tahun buku 2020. Peserta yang hadir onsite maupun online juga mendapat aneka doorprize yang telah disiapkan panitia RAT.

 


@poltek_upg