English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PERTAMA, TEKNIK KIMIA PNUP LAKUKAN PEMILIHAN KPS SECARA ONLINE

27 Mar 2020 - 10:08 WITA · 31 Mar 2020 - 17:25 WITA · HUMAS · 1,505

Menindaklanjuti SK tentang Masa Jabatan Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sekaligus peraturan Pemerintah serta Pimpinan Kampus tentang social distancing (karantina diri di rumah) untuk mencegah wabah Covid-19 (Virus Corona), maka digelar proses pemilihan Ketua Program Studi (KPS) diantaranya: Program Studi Diploma III Analisis Kimia, Diploma III Teknik Kimia, dan Diploma IV Teknologi Kimia Industri secara online, yang dipandu oleh ketua Jurusan Teknik Kimia, Drs. Herman Bangngalino, M.T. pada Kamis (26/03/2020).

Diskusi tersebut dihadiri oleh para dosen dan staf Jurusan Teknik Kimia dalam group Whatsapp yang sebelumnya telah dibentuk oleh bapak Hb. Slamet Yulistiono.Dip.Ing.Htl., M.T.  pada Selasa, (24/03/2020). Pada momen ini, Ibu Dr. Ridhawati, ST., M.T. dan Ibu Yuliani HR, S.T., M.Eng. sangat bersemangat agar pemilihan daring dapat dilaksanakan mengingat dosen diimbau untuk tetap di rumah saja.

Sistem pemilihan menggunakan fasilitas google form sehingga proses pemilihan tetap berjalan secara praktis, efisien, dan lebih transparan. Sistem telah dibuat sedemikian sehingga setiap orang hanya dapat memilih 3 orang untuk setiap putaran. Putaran pertama memilih bakal calon dan putaran kedua memilih calon terpilih dari 3 orang bakal calon.

Putaran pertama dilaksanakan pada pukul 11.50 s.d. 13.40 WITA, sebanyak 28 pemilih memilih 3 nama pada setiap program studi homebase-nya. Langkah pemilihan pertama adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke link bit.ly/pilkpstekim2020
2. jika belum login email, klik masuk/sign in dg akun gmail/poliupg
3. Isi NIP (18 digit angka tanpa spasi) 
4. Pilih program studi homebase lalu klik tombol next/berikutnya 
5. Klik nama siapa yang akan dipiliih
6. Masukkan alasan memilih calon tersebut jika ada
7. Klik tombol submit/kirim dibagian kanan bawah
8. Setelah selesai akan muncul tulisan “Data sudah masuk. Terima kasih sudah memilih, suara Bapak/Ibu sangat berarti.”  

Putaran kedua dilaksanakan pada pukul 14.14 s.d. 15.43 WITA, sebanyak 32 pemilih memilih 1 nama pada setiap program studi homebase-nya yang telah lolos pada putaran pertama. Langkah pemilihan kedua sama dengan putaran pertama.

Hasil pemilihan adalah sebagai berikut:

- D3 Analisis Kimia: M. Yasser, S.Si., M.Si.
- D3 Teknik Kimia ada 2 org yg sama suaranya: Muh. Saleh, S.T., M.Si. dan Yuliani HR., S.T., M.Eng.
- D4 Teknologi Kimia Industri: Dr. Fajriyati Mas'ud, S.T.P., M.Si.

Covid-19 bukanlah hambatan untuk pemilihan kaprodi, karena itu Jurusan Teknik Kimia telah mengaplikasikan mamfaat teknologi yang tersedia.


LAMPIRAN ARTIKEL

  • Dokumentasi Dan Hasil Putaran 1 Kps Tekim 2020.pdf Download
  • Dokumentasi Dan Hasil Putaran 2 Kps Tekim 2020.pdf Download
@poltek_upg