English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Terima Kunjungan Siswa SMK Muhammadiyah 3 Makassar

06 Feb 2020 - 16:46 WITA · 07 Feb 2020 - 08:04 WITA · INSTITUSI · 938

Sebanyak 60 siswa kelas X dan XI jurusan administrasi perkantoran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Makassar bersama empat guru pendamping melakukan kunjungan industri ke kampus I Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Kamis (6/2). Para siswa beserta guru pendamping di terima langsung oleh Koordinator Pendidikan dan Latihan (Diklat) PNUP, Zaini, S.T., M.T., beserta dosen jurusan administrasi bisnis.

Saat menerima siswa dan guru pendamping SMK Muhammadiyah 3 Makassar, Koordinator Diklat PNUP memaparkan berbagai informasi tentang PNUP mulai dari jurusan hingga program studi yang dikelola. Dikesempatan tersebut dirinya juga menjelaskan lebih detail tentang keberadaan PNUP sebagai kampus yang berlatar belakang pendidikan vokasi.

Sementara itu menurut salah seorang guru pendamping, Rahmiah, yang juga merupakan wakil  kepala sekolah menuturkan bahwa kunjungan ke PNUP dilakukan sebagai upaya untuk mengenalkan lebih dekat kepada para siswa mengenai sistem kearsipan beserta peralatannya. Harapannya setelah melakukan kunjungan ke PNUP para siswa dapat lebih memahami sistem kearsipan dengan baik.

Para siswa SMK Muhammadiyah 3 Makassar selama berada di kampus I PNUP, diajak berkeliling ke sejumlah fasilitas praktikum kearsipan dan perkantoran yang ada di jurusan administrasi bisnis. Selain itu mereka juga dibawa ke ruang bagian tata usaha dimana semua kearsipan institusi dikelola di bagian tersebut. Selama berada di ruang bagian tata usaha, para siswa mendapat penjelasan langsung dari arsiparis tentang sistem kearsipan yang dijalankan di PNUP.


@poltek_upg